Bikin Heboh Wisma Atlet, Pasien Covid-19 Ini Teriak Karena Lapar

Devi Setya - detikFood Senin, 18 Jan 2021 18:30 WIB
Bikin Heboh Wisma Atlet, Pasien Covid-19 Ini Teriak Karena Lapar Foto: tiktok @aysyahrkz
Jakarta -

Seorang pasien Covid-19 sempat membuat heboh di rumah sakit darurat Wisma Atlet karena teriak minta tolong. Ternyata ia kelaparan dan tak tahu sistem pengambilan makanan.

Sejak masuk di Wisma Atlet, semua pasien Covid-19 yang dirawat sudah diberi edukasi dan prosedur selama menjalani perawatan. Termasuk soal jadwal cek kesehatan, tempat pengambilan obat dan juga makanan. Tapi ternyata tidak semua pasien paham soal aturan ini.

Buktinya, seorang bapak pasien Covid-19 teriak dan minta tolong sampai membuat banyak orang panik, termasuk para perawat di Wisma Atlet. Alasannya bukan karena ia mengalami sesak napas atau keadaan darurat, melainkan karena ia kelaparan.

Bikin Heboh Wisma Atlet, Pasien Covid-19 Ini Teriak Karena LaparBikin Heboh Wisma Atlet, Pasien Covid-19 Ini Teriak Karena Lapar Foto: tiktok @aysyahrkz


Kisah ini dibagikan netizen pemilik akun tiktok @aysyahrkz yang juga seorang pasien Covid-19. Wanita yang akrab disapa Kiki ini menceritakan pengalamannya saat ia menjalani perawatan di Wisma Atlet.

Ketika sedang ngobrol dengan kerabatnya, Kiki mendengar ada yang teriak minta tolong dari salah satu kamar di dekatnya. Saking hebohnya, banyak pasien langsung keluar mencari sumber suara. Demikian juga para perawat yang tak kalah panik berlarian mencari pasien yang minta tolong.

"Tragedi hari ke-9 di Wisma Atlet. Jadi lagi ngobrol sama bulekku, tiba-tiba ada suara minta tolong 'Bu tolong bu, tolong bu' berkali-kali. Refleks langsung keluar kamar, udah ada ibu kamar sebelah lari panggil Ners jaga. Kasian Nersnya lari-lari nyariin pasien yang minta tolong. Ternyata si bapak ngeluh laper, belum makan dari siang," beber Kiki.

Dalam videonya, Kiki juga memperlihatkan lorong di lantai tempatnya dirawat ini langsung ramai karena banyak pasien yang keluar kamar. Terlihat juga dua perawat dengan APD lengkap, berlarian mencari pasien.

Setelah tahu keluhannya, akhirnya bapak ini diberitahu kalau pasien di Wisma Atlet harus melayani diri sendiri soal kebutuhan hariannya. "Si bapak ini pasien baru dan nggak tau kalau makan, obat, minum ambil sendiri di depan poli perawat," lanjut Kiki.

Bapak ini baru saja masuk ke ruang perawatan di Wisma Atlet setelah sebelumnya menjalani perawatan di ruang ICU. Wajar saja karena ia belum mendapat pemberitahuan terkait aturan yang diterapkan. Terlebih, bapak ini juga tak memiliki gadget yang dijadikan akses komunikasi antar pasien di Wisma Atlet.

Menanggapi video ini, ratusan netizen melemparkan berbagai komentar. Ada yang kasihan pada sang bapak, namun ada yang merasa lega karena ternyata ia teriak karena kelaparan, bukan keadaan darurat lain.

Bikin Heboh Wisma Atlet, Pasien Covid-19 Ini Teriak Karena LaparBikin Heboh Wisma Atlet, Pasien Covid-19 Ini Teriak Karena Lapar Foto: tiktok @aysyahrkz

"Kalo disana kan info makanan dikasih tau lewat wa grup mungkin bapaknya ga nge cek hp atau ga ngerti, semoga cepet sembuh," kata netizen.

"Sebagai yang pernah jadi perawat di wisma atlet, saat pasien masuk dari IGD menuju rawat inap kita semua sudah beritahu ke pasien terkait jadwal makan," ujar satu perawat.

"Kasihan banget sih bapak, ternyata laperrr. Sabar ya pak semoga lekas sembuh," pungkas netizen.



Simak Video "Bukannya Rugi, Nasi Uduk Legendaris Ini Laris saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com