ADVERTISEMENT

Berani Coba? Mie Buntut Babi hingga Buntut Buaya yang Eksotis

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 18 Jan 2021 19:30 WIB
Berani Coba? Mie Buntut Babi hingga Buntut Buaya yang Eksotis
Foto: YouTube Best Ever Food Review Show

4. Buntut buaya

Berani Coba? Mie Buntut Babi hingga Buntut Buaya yang EksotisBerani Coba? Mie Buntut Babi hingga Buntut Buaya yang Eksotis Foto: YouTube Best Ever Food Review Show

Bagian buntut hewan lain yang mereka cicipi adalah buntut buaya. Tergolong makanan ekstrem sebab tak banyak tempat makan yang menawarkannya. Sonny dan Calvin sebelumnya datang ke penangkaran buaya.

Thanh, pengelola penangkaran mengatakan dirinya kini mengurus 5 ribu buaya. Berbagai bagian buaya mereka manfaatkan, termasuk buntutnya. Untuk konsumsi, pertama kulit buaya dipisahkan dari kulitnya.

Selanjutnya fillet buntut buaya ini ditaburi kaldu ayam bubuk. Setelah itu dipanggang sekitar 30 menit. Kemudian diolesi bumbu marinasi di seluruh permukaannya.

Buntut buaya kemudian dipanggang lagi sampai matang sempurna. Untuk menyajikannya, daging buntut buaya dipotong kecil-kecil.

Tampilannya tak menyeramkan sama sekali. Terlihat seperti potongan daging biasa. Untuk teksturnya, Sonny bilang seperti string cheese ketika ditarik.

Saat menggigitnya, Sonny dan Calvin terheran-heran dengan tekstur buntut buaya yang super empuk dan lembut. Menurut mereka rasanya seperti gabungan ayam dan ikan.

Lalu untuk kulit buaya terasa sangat kenyal. "Seperti permen gummy bear rasa ikan," sahut Sonny.

Baca Juga: Tak Ada Telur Ayam, Wanita Ini Pilih Masak Telur Buaya Kukus


(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT