Restoran China Ini Viral Karena Sebut Menu Makanan yang Tak Enak

Devi Setya - detikFood Senin, 18 Jan 2021 17:30 WIB
Restoran China Ini Viral Karena Sebut Menu Makanan yang Tak Enak Foto: fox news
Jakarta -

Sebuah restoran China mendadak viral setelah sang pemilik berani memberi diskripsi rasa makanan dengan sangat jujur. Setelah viral, resto ini langsung kebanjiran pelanggan.

Penjelasan soal menu makanan biasanya menjadi panduan bagi pelanggan. Kebanyakan restoran akan menjelaskan menu makanan dengan diskripsi menggoda, tapi tidak di restoran China satu ini.

Pemiliknya menjelaskan rasa masakan dengan sangat jujur. Beberapa menu makanan di restoran ini bahkan disebut punya rasa tak enak jadi pelanggan disarankan memilih menu lain yang lebih enak.

Restoran China Ini Viral Karena Sebut Menu Makanan yang Tak EnakRestoran China Ini Viral Karena Sebut Menu Makanan yang Tak Enak Foto: fox news

Dikabarkan FoxNews (17/1) sebuah restoran China di Montreal, Kanada menjadi viral karena diskripsi menu yang "sangat jujur". Pengguna Twitter bernama Kim Belair mengunggah gambar menu dari restoran Bibi Dai.

"Bibi Dai adalah restoran China favorit saya di Montreal, tetapi ada yang unik pada menunya. Daftar menu ini menampilkan penjelasan rasa makanan yang sangat jujur dari pemiliknya," kata Belair sambil menunjukkan foto daftar menu ini.

Menu makanan yang ditunjukkan Belair lewat cuitannya ini adalah Orange Beef yang disebutkan kalau menu ini 'tidak begitu enak' dibandingkan Ayam Tao atau Babi Pedas Manis. Ada juga menu Sate Daging yang tidak disarankan untuk dicoba. Serta menu Daging Bumbu Jintan yang disebut punya rasa sangat enak.

Unggahan soal diskripsi menu makanan yang unik ini diunggah Belair pada Minggu, cuitan ini bahkan sudah dibagikan lebih dari 9.400 kali dan disukai 66.500 netizen. Viralnya restoran ini membuat sang pemilik ikut tenar.

Feigang Fei, pemilik restoran mengatakan bahwa restorannya langsung kebanjiran pengunjung di dari Senin dan Selasa. Ia juga sempat diwawancara sebuah stasiun radio di hari Rabu. Mulai dari sini restonya tak pernah sepi.

"Ini sangat-sangat bagus untuk bisnis kami," kata Fei menyadari restonya viral.

Fei menjelaskan, ia sengaja menulis diskripsi menu makanan ini karena banyak pelanggan yang tak memahami rasa masakan China. Fei hanya mencoba mengarahkan pelanggan untuk mencoba makanan yang enak agar pelanggan tidak salah memilih menu makanan.

Restoran China Ini Viral Karena Sebut Menu Makanan yang Tak EnakRestoran China Ini Viral Karena Sebut Menu Makanan yang Tak Enak Foto: fox news

"Keseluruhan idenya hanya untuk memberi tahu orang agar mereka mengerti apa yang mereka pesan," katanya. "Banyak orang menganggapnya ini lucu dan sangat membantu. Saya rasa saya tidak perlu menulis komentar dan penjelasan panjang untuk setiap item menu."

Lebih lanjut, Fei hanya berharap agar restorannya bisa selalu menyajikan makanan terbaik dan tidak membuat pelanggan kecewa.

"Kami berusaha memuaskan pelanggan, resto kami memang bukan yang terbaik tapi pelanggan layak mendapatkan makanan terbaik dari resto kami," pungkas Fei.



Simak Video "Mampir ke Restoran China Bergaya Interior Meriah"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com