Penasaran Dengan Suara Makan Bubur Ayam, Wanita Ini Buat Video ASMR

Devi Setya - detikFood Sabtu, 16 Jan 2021 19:00 WIB
Penasaran Dengan Suara Makan Bubur Ayam, Wanita Ini Buat Video ASMR Foto: youtube Hungry Olivia ASMR
FOKUS BERITA Bubur Ayam Mantul
Jakarta -

Seorang wanita bernama Olivia mengaku penasaran dengan suara tekstur bubur saat dimakan. Akhirnya ia membuat video ASMR saat makan bubur ayam.

Teksturnya yang lembut menjadikan bubur ayam mudah dimakan. Bahkan terkadang mulut tak mengeluarkan suara ketika menyantap dan mengunyah bubur ayam. Hanya sedikit tekstur yang dihasilkan dari toppingnya berupa kacang goreng, ayam ataupun kerupuk.

Seorang wanita yang biasa melakukan mukbang dengan konsep ASMR mengaku penasaran dengan suara saat makan bubur. ASMR (autonomous sensory meridian response) sendiri adalah gaya makan yang sengaja menonjolkan suara tekstur makanan.

Penasaran Dengan Suara Makan Bubur Ayam, Wanita Ini Buat Video ASMRPenasaran Dengan Suara Makan Bubur Ayam, Wanita Ini Buat Video ASMR Foto: youtube Hungry Olivia ASMR

Tidak seperti konten review makanan lain yang menceritakan soal rasa, ASMR justru hanya menunjukkan suara makanan saat dikunyah.


Olivia lewat channel Youtubenya Hungry Olivia ASMR menunjukkan aksinya saat makan semangkuk bubur ayam. Ia sudah menyiapkan bubur ayam komplet dan tiga tusuk sate yakni sate telur puyuh, ati ampela dan usus.

Sebelum makan, Olivia menambahkan sambal dan topping kerupuk pada buburnya. Ia juga lantas mengaduk bubur di mangkuknya hingga rata.

Suapan pertama bubur ayam ini tak menunjukkan suara yang dominan. Hanya terdengar suara khas mulut yang sedang mengunyah. Demikian juga ketika Olivia menyantap aneka sate. Tak ada suara dominan yang keluar dari mulutnya.

Lain halnya saat ia menikmati kerupuk dan emping, barulah suara kriuk-kriuk terdengar dari microphone yang ia gunakan. Sampai akhir video, Olivia berhasil menghabiskan semangkuk bubur ini tanpa suara yang menonjol.

Video yang sudah dilihat ratusan ribu kali ini mendapat respon netizen. Ratusan orang yang berkomentar justru fokus pada gaya makan bubur pilihan Olivia.

Terbagi dua kelompok yakni yang makan bubur tidak diaduk dan makan bubur diaduk seperti Olivia.

Penasaran Dengan Suara Makan Bubur Ayam, Wanita Ini Buat Video ASMRPenasaran Dengan Suara Makan Bubur Ayam, Wanita Ini Buat Video ASMR Foto: youtube Hungry Olivia ASMR

"Cara makan bubur kita beda. Aku paling gabisa makan bubur diaduk, aneh," kata netizen.

"Woy selera kali. Gue makan bubur gabisa ga diaduk, kayak bumbunya ga kecampur gitu," sahut netizen lain.

"Tim diaduk, tim ga diaduk. Aku mah tim ngiler. Buburnya pasti enak itu pas dimakan anget-anget," pungkas yang lain.

Sebelum merekam ASMR makan bubur, Olivia memang kerap membuat konten mukbang makanan. Ia pernah menyantap macaron, tahu krispi, ceker pedas dan bakso cumi berlumur sambal.



Simak Video "Cita Rasa Bubur Cilamaya Khas Karawang yang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Bubur Ayam Mantul

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com