Bikin Kesal, Pria Ini Mukbang ASI dan Makanan Bayi

Devi Setya - detikFood Selasa, 01 Des 2020 19:30 WIB
Pria Ini Mukbang ASI dan Makanan Bayi Foto: youtube Jerry
Jakarta -

Makin unik konten mukbang, semakin banyak orang yang tertarik menyaksikan. Seperti aksi pria yang memilih mukbang ASI dan makanan bayi yang justru bikin kesal netizen.

Youtuber bernama Jerry ini membuat konten mukbang yang tak biasa. Demi menarik perhatian, ia memilih untuk mukbang air susu ibu (ASI) dan makanan bayi.

Jerry lebih dulu menyiapkan ASI yang sudah ditaruh dalam botol bayi lengkap dengan dotnya. Terlihat ada tiga botol ASI yang akan dinikmatinya.

Pria Ini Mukbang ASI dan Makanan BayiPria Ini Mukbang ASI dan Makanan Bayi Foto: youtube Jerry

Tak hanya itu, ada juga beberapa botol makanan bayi kemasan yang juga siap ia santap. Wajah Jerry tidak terlihat jelas dalam video karena ia membuat konten mukbang ini dengan konsep ASMR, jadi hanya suaranya saja yang terdengar.

Pertama, Jerry menikmati ASI dengan cara meminumnya langsung dari botol. Persis anak bayi, ia menyedot ASI perlahan. Pemandangan seperti ini bukan terlihat menghibur tapi malah bikin netizen kesal.

Belum habis satu botol ASI, pria dengan kuis dan jenggot ini lantas menikmati bubur bayi. Ada beberapa wadah bubur dengan rasa berbeda yang kemudian dimakan Jerry.

Ia melahapnya dengan santai, tak butuh waktu lama untuk menghabiskan satu wadah bubur bayi ini. Suara Jerry saat makan dan minum kudapan bayi ini terdengar mengganggu.

Video berdurasi 8 menit ini menunjukkan Jerry berhasil menghabiskan 4 botol bubur bayi dan 1,5 botol ASI. Sesekali ia juga menunjukkan senyum ke arah kamera sebagai ekspresi kalau makanan bayi yang disantapnya ini punya rasa enak.

Meskipun niat Jerry hanya menghibur tetapi ternyata banyak orang yang justru terganggu dengan aksinya ini. Jerry pun mendapat banyak protes di kolom komentar karena mengonsumsi ASI.

"Saya sedih menyaksikan video ini, sepertinya dia mengalami gangguan jiwa. Masih banyak jenis makanan lain selain ASI dan bubur bayi," beber netizen.

"Apakah kamu percaya kalau itu ASI? Saya pikir itu hanya susu biasa," sahut netizen lain.

"Saya sama sekali tidak terhibur melihat video ini," pungkas netizen.

Pria Ini Mukbang ASI dan Makanan BayiPria Ini Mukbang ASI dan Makanan Bayi Foto: youtube Jerry

Beberapa waktu lalu, minum ASI sempat menjadi tren dan diklaim bisa membentuk otot serta melawan sel kanker. Banyak orang dewasa berburu ASI demi mengikuti tren ini.

Dari tayangan film dokumenter berjudul (Un) Well, diceritakan kalau ASI mengandung vitamin dan nutrisi yang berkhasiat untuk pria dewasa. Di sisi lain, Profesor Bruce German dari University of California menampik hal ini. ASI tidak berpengaruh untuk orang dewasa, apalagi dengan tujuan menumbuhkan masa otot.



Simak Video "Masak Masak: Resep Petis Bumbon Khas Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com