Netizen Ini Heran Cimol Buatannya Mirip Miniatur Candi Borobudur

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 17 Jan 2021 17:00 WIB
Netizen Ini Heran Cimol Buatannya Mirip Miniatur Candi Borobudur Foto: TikTok @mput
Jakarta -

Jadi camilan favorit, banyak orang bikin cimol sendiri di rumah. Tapi netizen ini bingung, kok cimolnya mirip miniatur Candi Borobudur?

Jajanan dari tanah Sunda, cimol, disukai banyak orang di Indonesia. Adonan aci yang kenyal lembut ini digoreng kemudian ditambahkan ragam bumbu bubuk.

Cimol banyak dijajakan penjual kaki lima, namun bisa juga dibuat sendiri di rumah. Bahan-bahannya mudah didapat.

Untuk membuat cimol memakai tepung tapioka sebagai bahan utamanya. Lalu ada juga bumbu seperti bawang putih, garam, dan merica bubuk.

Duarr! Ledakan Terjadi Saat Goreng Pempek dan CimolDuarr! Ledakan Terjadi Saat Goreng Pempek dan Cimol Foto: Twitter

Namun dalam membuat cimol, kamu harus hati-hati saat menggorengnya. Tak jarang cimol akan meledak seperti petasan hingga minyaknya muncrat kemana-mana.

Hal ini pernah dialami netizen pengguna Twitter @remotlysansedx. Ia menunjukkan dinding dapurnya yang terkena cipratan minyak panas akibat goreng cimol.

Baca Juga: Cimol Meledak Mirip Petasan, Ini Cara Bikin Cimol Anti Meledak

Selain meledak, tragedi goreng cimol lainnya juga dialami netizen TikTok @mput. Ia menunjukkan hasil gorengan cimolnya yang berbeda.

Netizen Ini Heran Cimol Buatannya Mirip Miniatur Candi BorobudurNetizen Ini Heran Cimol Buatannya Mirip Miniatur Candi Borobudur Foto: TikTok @mput

Pada 9 Januari 2021, ia mengunggah video berjudul, "Ya Allah mengapa cimolku berbeda?"

Terlihat cimol-cimol yang tengah digoreng di wajan bukan berbentuk bulat sempurna melainkan seperti Candi Borobudur bentuk mini.

"Ni apa ni cimol gue kayak gini? Ya Allah, Kayak apaan dah," ujarnya sambil tertawa. Video ini viral hingga sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali.

Netizen Ini Heran Cimol Buatannya Mirip Miniatur Candi BorobudurNetizen Ini Heran Cimol Buatannya Mirip Miniatur Candi Borobudur Foto: TikTok @mput

Banyak netizen ikut ngakak melihat cimol bentuk unik ini. "Jadi cimol borobudur," kata seorang netizen.

Lalu ada juga yang bilang, "Ngakak woi tolong. Gw kira jamur," Tak sedikit juga yang salah fokus dengan bentuk cimol yang mirip alat kelamin pria. "Cimol salah pergaulan," sahut seorang netizen.

Baca Juga: Resep Cimol Keju Anti Meledak Ini Gampang Dibuat!

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Dietku Bukan Dietmu
Dietku Bukan Dietmu Selengkapnya