Makan Sayuran dan Buah, Ibu Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 59 Kilogram

Devi Setya - detikFood Sabtu, 16 Jan 2021 14:00 WIB
Makan Sayuran dan Buah, Ibu Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 59 Kilogram Foto: Today

4. Makan 95 persen makanan nabati

Wawrzynski memikiki pola makan 90-95% pola makan nabati: Dia makan banyak kangkung, buncis, sayuran, dan tahu. Menu sehari-harinya termasuk oatmeal dengan susu oat dan blueberry untuk sarapan. Saat makan siang ia menyantap salad.

Ia tak pernah menghitung jumlah kalori makanannya. Menurutnya, makanan berbasis nabati ini bisa dikonsumsi tanpa khawatir berlebihan. Semua makanan mengandung serat tinggi dan bebas lemak sehingga ia tak perlu khawatir lemak akan menumpuk di perutnya.

5. Menghindari camilan

Makan Sayuran dan Buah, Ibu Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 59 KilogramMakan Sayuran dan Buah, Ibu Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 59 Kilogram Foto: Today

Wawrzynski sama sekali tak memiliki stok camilan di rumahnya, ia juga menghindari junk food. "Keinginan saya terhadap makanan telah banyak berubah. Saya dulu suka es krim dan keripik kentang dan sekarang saya tidak begitu menginginkannya lagi," katanya.

Saat lapar, ia memilih makan buah atau menyantap salad. Dengan cara ini ia bisa mempertahankan berat badannya. Alih-alih menyediakan stok makanan, Wawrzynski lebih memilih pergi ke toko langsung saat ia sedang ingin masak atau makan.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com