Makan Sayuran dan Buah, Ibu Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 59 Kilogram

Devi Setya - detikFood Sabtu, 16 Jan 2021 14:00 WIB
Makan Sayuran dan Buah, Ibu Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 59 Kilogram Foto: Today
Jakarta -

Berawal dari cidera lutut, seorang ibu mengalami lonjakan berat badan yang parah. Tapi ia berhasil turunkan berat badan hingga 59 kilogram. Makanan apa yang disantapnya?

Ibu bernama Tatianna Wawrzynski saat ini bisa merasa senang karena berat badannya hampir ideal. Ia berhasil memangkas 130 pon atau sekitar 59 kilogram berat badannya dengan menjalani diet ketat.

Dilansir dari Today (15/1) Wawrzynski awalnya memiliki bentuk badan proposional namun dua tahun lalu ia mengalami kecelakaan saat bermain ski. Lutut kakinya cidera dan mengharuskan ia banyak istirahat, sampai akhirnya ia melampiaskan lewat makanan.

Kegiatan makan dan ngemil selama masa penyembuhan kakinya ini membuat berat badannya melonjak tajam. Tubuhnya saat itu memiliki bobot 315 pon atau sekitar 142 kilogram. Ia pun divonis dokter mengalami obesitas.

"Cedera lutut membuat saya makan berlebihan. Saya memanjakan diri dengan makan cokelat dan makanan penutup, apa saja saya suka semuanya," kata Wawrzynski.

Dengan bobot badan 142 kilogram, Wawrzynski mengaku kesulitan melakukan berbagai kegiatan. Ibu dua anak ini cepat merasa lelah, apalagi ia juga merasa badannya terlihat sangat bulat dengan tinggi badan 156 centimeter. "Saya bahkan tidak bisa menaiki tangga karena merasa lelah, dan saya merasa seperti hidup saya baru saja berlalu," ujar Wawrzynski.

Berikut perjalanan diet Wawrzynski sampai bisa menurunkan berat badan hingga 59 kilogram.

1. Berawal dari cermin

Makan Sayuran dan Buah, Ibu Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 59 KilogramMakan Sayuran dan Buah, Ibu Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 59 Kilogram Foto: Today

Wawrzynski mulai bertekad untuk diet pada tahun 2019 lalu. Awalnya ia melihat diri di cermin lalu tubuhnya terlihat sangat besar dan gemuk. Mulai saat itu ia merasa sangat kesal dan ingin membuat tubuhnya kembali seperti dahulu.

"Saya ingat hari ketika saya bercermin dan saya benar-benar kesal dan saya bilang kamu tahu apa? Saya akan membuat perubahan. Saya tidak akan melakukannya untuk orang lain kecuali diri saya sendiri karena saya siap untuk bangkit dan berhenti membiarkan hidup berlalu begitu saja," kata Wawrzynski.

Untuk memulai program dietnya, Wawrzynski membeli sepasang sepatu lari yang ia suka. Memakainya lalu mulai berjalan santai. Setiap hari ia menempuh jarak 1,6 kilometer, lambat laun langkahnya semakin jauh sampai bisa rutin menempuh jarak 8 kilometer.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com