Kerja Sampingan Jadi Kuli Antar Gas, Perawat Ini Dijauhi Gebetannya

Devi Setya - detikFood Kamis, 14 Jan 2021 16:30 WIB
Kerja Sampingan Jadi Kuli Antar Gas, Perawat Ini Dijauhi Gebetannya Foto: tiktok @novitasari
Jakarta -

Curhat seorang perawat yang punya kerja sampingan sebagai pengantar gas membuat pria gebetannya memilih pergi. Tapi sang perawat justru dapat banjir semangat dari netizen.

Bekerja sebagai tenaga kesehatan merupakan tugas mulia, tapi terkadang penghasilannya kurang untuk menutupi kebutuhan harian. Tak sedikit yang mencari uang tambahan lewat kerja sampingan. Asalkan halal, semua sah dilakukan.

Seperti yang dilakukan perawat bernama Novita Sari. Wanita yang bertugas di salah satu rumah sakit di Kalimantan Utara ini curhat soal kehidupan pribadinya yang bekerja sebagai perawat sekaligus kuli antar gas.

Kerja Sampingan Jadi Kuli Antar Gas, Perawat Ini Dijauhi GebetannyaKerja Sampingan Jadi Kuli Antar Gas, Perawat Ini Dijauhi Gebetannya Foto: tiktok @novitasari

Lewat akun tiktoknya, Novita bercerita kalau ia baru saja ditolak pria gebetannya yang tahu soal pekerjaan sampingan sebagai pengantar gas. Padahal pekerjaan yang dilakukan ini demi membantu memenuhi kebutuhan keluarganya.


"Gue mau cerita sedikit : kemarin sempet dekat sama cowok, tapi dia taunya pekerjaan gue sebagai perawat di salah satu RSUD. Tapi setelah dia tau pekerjaan sampingan gue setelah pulang kerja cuman ngurir ngantar tabung gas tiba-tiba dia bilang gini : eh ngapain lu di situ, pulang woy! Bikin malu aja lu kayak gembel, nanti kalo diliat temen2 gue gimana?" curhat Novita.

Setelah mengetahui pekerjaan sampingan Novita, pria ini tiba-tiba menghilang dan tak ada kabar. Padahal Novita melakukan pekerjaan sampingannya demi membantu ekonomi keluarganya.

"Karrna gue anak pertama, tulang punggung keluarga jadi gue tetap kerja. Seminggu dia ngilang dan dapet kabar kalo sudah punya pacar baru. Mungkin gue emang ga pantes punya cowok dengan keadaan begini," lanjut Novita.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang melakukan pekerjaan apapun demi menyambung hidup. Kuli antar gas sebenarnya bukan hanya dilakoni Novita, bahkan ada pramugari cantik yang juga memilih bekerja berjualan gas demi memenuhi kebutuhan harian.

Curhatan Novita soal pekerjaan sampingannya ini mendapat banyak kalimat motivasi dari para netizen. Ribuan orang menyemangati Novita dan mengatakan pria gebetannya tak layak mendapat wanita hebat.

Kerja Sampingan Jadi Kuli Antar Gas, Perawat Ini Dijauhi GebetannyaKerja Sampingan Jadi Kuli Antar Gas, Perawat Ini Dijauhi Gebetannya Foto: tiktok @novitasari

"Bukan kakak yang ga cocok buat dia, dia yg ga pantes dapetin wonder girl kek kaka. semangat!!!" kata netizen.

"Justru malah bangga sama apa yang udah di capai dirimu neng, membantu orang tua lebih terhormat dari pada mengutamankn seorang cowo yang ga bisa menerima apa adanya," sahut netizen.

"Saya dulu juga begitu, sehabis pulang sekolah, nyambi kerja serabutan. Apa aja yang penting halal dan bisa buat bayar sekolah dan sekarang saya sudah punya resto sendiri," pungkas netizen lain yang punya pengalaman serupa.



Simak Video "Bikin Laper: Viral Jajanan Korea Serba Rp 10 Ribuan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com