Percakapan Penjual Miniatur Tabung Gas dan Pembeli Ini Bikin Ngakak

Devi Setya - detikFood Senin, 29 Jun 2020 16:00 WIB
jualan gas miniatur Foto: twitter @txtonlineshop
Jakarta -

Penjual miniatur tabung gas 3 kilogram ini kesal saat banyak yang bertanya soal produknya. Kebanyakan pembeli justru mengira tabung gas ini asli.

Kini berbagai barang dijual lewat aplikasi online. Salah satunya miniatur tabung gas 3 kilogram atau gas melon yang bentuknya mirip seperti aslinya. Namun karena miniatur, tentu saja gas melon ini tak bisa dipakai untuk memasak alias hanya jadi pajangan saja.

Akun twitter @txtdarionlineshop membagikan kisah kocak yang dialami penjual miniatur gas ini. Hampir sebagian besar calon pembelinya menyangka kalau gas ini asli. Alhasil percakapan antar penjual dan pembeli ini sukses bikin netizen ngakak.

jualan gas miniaturjualan gas miniatur Foto: twitter @txtonlineshop


Baca juga : Bukan Buat Masak, Tabung Gas Ini Dimainkan Jadi Meme Kocak


Miniatur gas 3 kilogram ini dijual dengan judul 'OEM Tabung Gas LPG Elpiji Melon 3 kg Miniatur Diecast (1:8)'. Unggahan di ecommerce ini juga dilengkapi foto tabung gas mungil berkelir hijau.

Cuitan yang diunggah pada 28 Juni 2020 ini menampilkan percakapan singkat dari pembeli dan penjual. Banyak calon pembeli yang mengira kalau tabung gas ini asli.

"Agan punya pangkalan lpf ua, soalnya kalau jual jual gini harus pangkalan?" tanya salah satu calon pembeli.

"Ini tabungnya saja apa juga sekalian isinya?" tanya pembeli lainnya.

Dua pertanyaan ini kemudian dijawab langsung oleh penjual. "Tolong baca judulnya dan lihat foto ini miniatur," jawab si empunya toko online.

jualan gas miniaturjualan gas miniatur Foto: twitter @txtonlineshop


Bukan hanya satu atau dua calon pembeli yang mengira ni gas asli, beberapa orang jyga menanyakan regulator serta karet gas yang biasanya melengkapi gas ini untuk disambungkan ke kompor. "Regulator yang aman pake tipe mana gan?"

"Gan, ini dapet bonus karetnya ga? Soalnya kalau pasang suka susah," tanya netizen lain.

Bahkan tak sedikit yang tergoda untuk membeli harena harganya terjangkau dan ongkos kirimnya murah. Tapi lagi-lagi para calon pembeli ini mengira gas bisa dipakai untuk memasak.

"Ongkir murah, jadi pengen beli buat masak di rumah."

Produk yang dijual lewat aplikasi Blibli.com ini memancing admin twitter untuk ikut membubuhkan komentar. Lewat gambar kucing yang menangis, admin ecommerce ini menunjukkan ekspresi sedih sang penjual miniatur gas.

Postingan yang sudah dibagikan ulang hingga lebih dari 6 ribu kali ini juga memancing gelak tawa netizen. Sebagian netizen bahkan menggambarkan perassaan sedih sang penjual miniatur gas.

"Aku kalo jadi abangnya mending gajadi jualan," kata netizen.

"Di gambar juga udah ada fotonya dipegang kecil. Emang orang kayak gini mending dilempar elpiji 75 kilogram," beber netizen yang juga ikut kesal.

"Ni kalo ada isi gas dan dipake masak beneran pun baru pasang regulator isinya dah abis," pungkas netizen.

jualan gas miniaturjualan gas miniatur Foto: twitter @txtonlineshop


Kejadian soal percakapan pembeli dan penjual kocak ini bukan kali ini saja terjadi. Pernah ada penjual donat yang dibuat kesal oleh calon pembeli karena dituduh akan merebus suaminya.

Percakapan yang dibagikan oleh sang penjual donat ini sempat viral di media sosial. Penjual yang terlanjur kesal, akhirnya gagal membuat donat pesanan pembeli yang salah paham.

Baca juga : Bikin Emosi! Kisah Penjual Donat yang Dapat Pesanan dari Pembeli Tulalit



Simak Video "Mencoba Lembutnya Kopi Mangrove"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)