Bikin Emosi! Kisah Penjual Donat yang Dapat Pesanan dari Pembeli Tulalit

Devi Setya - detikFood Jumat, 13 Mar 2020 16:30 WIB
penjual donat Foto: Facebook
Jakarta -

Seorang penjual donat mendapat pesanan dari pembeli yang bikin emosi. Percakapan antara penjual dan pembeli donat ini pun bikin netizen gregetan.

Kisah penjual donat dan pembeli ini dibagikan oleh pemilik akun twitter @saintchyril. Di sini terlihat hasil tangkapan layar dari percakapan yang dilakukan lewat pesan singkat.

Berawal dari penjual donat bernama Devi yang mendapat pesanan dari pembelinya. Sang pembeli yang tak diketahui namanya ini memesan donat untuk suami tercinta. Pembeli juga mengatakan pada Devi agar donat pesanannya dihias dengan cantik.

Devi yang sudah lama berjualan donat pun mengiyakan permintaan pembeli ini. Namun ia menanyakan soal tulisan yang akan diukir di atas donat. Si pembeli membebebaskan Devi mengukir kalimat romantis untuk dihias di atas donat.

"Terserah mbaknya, intinya kata2 yang romantis untuk suami saya," kata pembeli donat.

Bikin Emosi! Kisah Penjual Donat yang Dapat Pesanan dari Pembeli TulalitFoto: Facebook


Baca juga : Viral! Bagasi Vespa Jadi Wadah Es Jeruk hingga Bakso


Sore harinya, pembeli ini menanyakan soal conth donat yang sudah dihias Devi. Di sini Devi memberikan foto contoh donat hias yang merupakan pesanan pembeli lain. Di atas donat ini terukir kalimat ucapan "Happy B'day Sayang."

Foto contoh donat ini yang kemudian membuat pembeli salah sangka. "Loh mbak. Ga salah??? Itu looo tulisannya kok pake sayang2 ke suami ku, ya ampun maksudnya apa coba?? Gini ya mbak, kesannya kok lancang sekali," tulis si pembeli.

Devi yang awalnya kebingungan, kemudian menjelaskan kalau donat ia foto tersebut adalah pesanan orang lain. Untuk meluruskan kesalahpahaman ini, Devi menjelaskan dengan sabar.

"Kk mau ambil donatnya malam kan? Ya mala kak donatnya ntar saya siapin, saya ukir. Itu donat customer saya. Saya tunjukin gambar donat karena kk kan minta gambar donat/contoh donat yang mau dikasih ke suami kk kan. Itu contohnya kk kuuu. Karena berhubung kk nya tadi ngechar bilang 'tulisannya terserah saya' ya seperti itu lah contoh donatnya kak.." beber Devi.

Tak sampai di situ, perseteruan terus berlanjut. Pembeli 'tulalit' ini kemudian mempermasalahkan ucapan yang tidak disertai nama sang suami.

"Kak, saya tukang donat, bukan dukun.. Kalo kk tinggal samping rumah saya, mungkin saya tahu (nama suaminya)" ujar Devi.

"Yaa kan seharusnya mbaknya tanya, nama suami saya siapa. Di situ kan mbaknya cuma tanya tulisannya mau dibuat apa doang! Ya ampun mbaaaak2," ujar pembeli donat yang terus saja menyalahkan Devi.

Ujung dari perseteruan ini adalah si pembeli membatalkan pesanan donatnya. Ia juga sempat mengatakan akan membuat kabar ini viral. Lantas akun Facebook dan Whatsapp milik Devi langsung diblock.

"Kamu yang saya viralkan, lancang manggil2 sayang ke suami saya, kenal juga enggak!" pungkas si pembeli.

Bikin Emosi! Kisah Penjual Donat yang Dapat Pesanan dari Pembeli TulalitFoto: Facebook


Baca juga : Dari Cantik hingga Hafal Alquran, Ini Penjual Makanan Viral di Indonesia


Kisah ini kemudian viral di media sosial. Banyak netizen yang ikut gregetan setelah membaca percakapan antara pembeli dan penjual donat ini.

"Aku kao jadi mba donat juga baakal Alhamdulillah sih dia gak jadi pesen, ribet di awal, makin sana makin ribet biasanya," ujar netizen.

"Seumur umur baru ini liat org sabarnya seluas samudra, gak bertepi plus baru ini jg liat org bodoh ga berbatas. Trs gw mkr jd suaminya, apa sering bgt miskom," sahut netizen.



Simak Video "Ketika Lupis dan Semprong Bertransformasi Jadi Jajanan Kinian"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)