Bukan Mobil Bak, Penjual Tahu Bulat Ini Pakai Mobil Rp 194 Juta untuk Jualan

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 21 Jul 2020 14:00 WIB
Penjual Tahu Bulat Pakai Xenia Foto: Instagram @jogjafoodhunter
Jakarta -

Biasanya tahu bulat dijual keliling menggunakan mobil bak terbuka, tapi penjual di Yogyakarta malah pakai mobil keluarga seharga Rp 194 juta!

Tahu bulat merupakan jajanan tahu berbentuk bulat tanpa isian alias kopong. Biasanya tahu bulat digoreng hingga kering dan diberikan bumbu bubuk gurih dan pedas.

Banyak yang menawarkan tahu bulat dengan mobil bak terbuka, sambil diiringi suara, "Tahu bulat digoreng dadakan, Rp 500-an. Gurih nyoi!"

Namun kini tahu bulat juga dijual keliling menggunakan mobil keluarga merek Xenia. Dilansir dari Carmudi (21/7), harga mobil Xenia terbaru ini sekitar 194,2 juta.

Penjual Tahu Bulat Pakai XeniaPenjual Tahu Bulat Pakai Xenia Foto: Instagram @jogjafoodhunter

Baca Juga: Viral! Penjual Kopi Gunakan Mercy Dua Pintu Rp 650 Juta untuk Jualan

Penjual tahu bulat yang menggunakan mobil Xenia ini bisa ditemui di Yogyakarta. Lewat akun Instagram @jogjafoodhunter, kita bisa melihat bagaimana penjual tersebut menjual tahu bulatnya.

Mobil Xenia putih itu diberikan stiker bertuliskan, "Tahu Bulat 66". Di mobilnya juga dilengkapi dengan suara khas penjual tahu bulat lainnya. Bunyinya terdengar, "Tahu bulat cuma Rp 500-an. Tahu bulat mantap coy!! Digoreng dadakan!"

Penjual Tahu Bulat Pakai XeniaPenjual Tahu Bulat Pakai Xenia Foto: Instagram @jogjafoodhunter

Tidak diketahui dimana persisnya lokasi penjual tahu bulat dengan mobil Xenia ini. Tapi harga yang dibanderol juga tetap sama yaitu Rp 500 per buahnya.

Di bagian belakang mobil mereka diletakkan kompor dan penggorengan cukup besar untuk menggoreng tahu bulatnya. Ada juga tempat untuk meletakkan tahu bulat yang telah matang dan aneka bumbu pelengkap.

Penjual Tahu Bulat Pakai XeniaPenjual Tahu Bulat Pakai Xenia Foto: Instagram @jogjafoodhunter

Banyak netizen yang membanjiri kolom komentar Instagram @jogjafoodhunter terlihat khawatir. Karena ditakutkan mobil Xenia tersebut terbakar.

Pada November 2019 lalu ada kasus dimana mobil keluarga mewah Avanza terbakar karena digunakan untuk berjualan tahu bulat. Kasus ini sempat viral karena memang jenis mobil keluarga tidak cocok dipakai untuk berjualan.

mobil tahu bulatmobil tahu bulat Foto: istimewa/twitter @akuluka

Apalagi dipakai berjualan makanan yang menggunakan kompor dan tabung gas yang dapat memicu percikan api. Penampakan mobil yang digunakan untuk berjualan tahu bulat itu semuanya habis terbakar.

Baca Juga: Dhuuuaar! Mobil Ini Meledak Karena Dipakai Jualan Tahu Bulat



Simak Video "Bikin Laper: Santap Ikan Kerapu Raja dan Udang Vaname"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)