Tentara Ini Jadi Seleb TikTok Karena Hobi Review Makanan Ransum

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 14 Jan 2021 16:00 WIB
Tentara Ini Jadi Seleb TikTok Karena Hobi Review Makanan Ransum Foto: TikTok @JOEJOE7711
Jakarta -

Ransum atau makanan untuk tentara memang berbeda menunya di setiap negara. Tentara yang satu ini jadi seleb TikTok karena hobi mengulas makanan ransum yang diterimanya.

Selama beberapa tahun terakhir, tren mengkoleksi ransum atau makanan para tentara terus meningkat. Banyak kolektor yang rela membayar harga mahal untuk bisa membeli ransum dari berbagai negara.

Tentunya karena setiap negara memiliki ransum militer yang berbeda untuk bekal tentara mereka. Seperti di Indonesia contohnya, ransum untuk TNI biasanya varian menunya lebih ke makanan tradisional.

Baca Juga: Mengenal MRE, Ransum Tentara Amerika yang Dilahap Tanboy Kun

Tentara Ini Jadi Seleb TikTok Karena Hobi Review Makanan RansumTentara Ini Jadi Seleb TikTok Karena Hobi Review Makanan Ransum Foto: TikTok @JOEJOE7711

Seperti nasi rendang ikan, nasi daging nusantara hingga nasi ayam jamur. Sementara untuk MRE, ransum para tentara di Amerika. Menu-menu ini dibahas tuntas oleh tentara muda bernama Joe Guererro.

Lewat TikTok @JOEJOE7711 (13/01), tentara berusia 19 tahun ini menunjukkan menu makanan apa saja yang didapatnya selama bertugas. Bahkan dengan mahir ia mereview rasa makanan-makanan tersebut.

"Jadi kami baru saja mendapatkan paket ransum. Di bagian dalamnya ada keju, pasta tortellini yang dilengkapi dengan biskuit crackers," jelas Joe yang videonya ini selalu ditonton jutaan kali di TikTok.

Tak hanya satu menu saja, Joe menjelaskan bahwa ransum ini menu makanannya cukup lengkap. Ia mendapatkan selai kacang cokelat untuk cemilan dengan crackers.

Tentara Ini Jadi Seleb TikTok Karena Hobi Review Makanan RansumTentara Ini Jadi Seleb TikTok Karena Hobi Review Makanan Ransum Foto: TikTok @JOEJOE7711

Lalu dia juga menemukan puding cokelat, permen karet, splenda untuk kopi, saus hingga minuman elektrolit yang bisa diminum di mana saja.

"Meski saya banyak tidak makan cemilan seperti puding cokelat atau splenda. Tapi semuanya tetap enak, yang terpenting masih ada air putih," ujarnya. Paket ransum ini juga dilengkapi dengan heater pad, untuk menghangatkan makanan.

Tak hanya satu video, ada banyak video Joe mengulas tentang makanan-makanan militer ini.

"Sekarang saya akan mencoba menu makanan kesukaan saya. Ini ada hash brown (kentang), paling enak dicampur dengan keju kemudian kita aduk jadi satu. Rasanya cukup enak dan hangat, apalagi kalau dimakan pakai biskuit," puji Joe.

Tentara Ini Jadi Seleb TikTok Karena Hobi Review Makanan RansumTentara Ini Jadi Seleb TikTok Karena Hobi Review Makanan Ransum Foto: TikTok @JOEJOE7711

Di kesempatan lain Joe juga menuturkan bahwa makanan ransum ini mungkin tidak seenak makanan pada umumnya. Tapi kandungan kalori dan protein di dalamnya tetap bagus untuk menjaga stamina mereka.

"Sebenarnya ransum militer itu bukannya tidak enak. Mereka mengandung banyak kalori dan bisa bertahan lama. Selain itu mereka juga punya minuman kemasan elektrolit di dalamnya. Sangat praktis jika kita tengah berada di medan perang," pungkas Joe di salah satu videonya.

Meski baru eksis di TikTok, tapi tentara muda keturunan Meksiko-Amerika ini sudah berhasil mengumpulkan followers hampir 1 juta. Lengkap dengan video yang disukai 16,9 juta pengguna TikTok.

Baca Juga: Artis Ini Ubah Ransum Tentara Jadi Sajian Restoran Bintang Michelin



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com