Mengenal MRE, Ransum Tentara Amerika yang Dilahap Tanboy Kun

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 05 Jun 2020 15:45 WIB
MRE, ransum tentara Amerika Foto: Getty Images/iStockphoto/jashlock
Jakarta -

Ransum tentara Amerika jadi bahan mukbang terbaru Tanboy Kun. Ia tak menyangka kalau makanan kemasan ini rasanya enak dan mengenyangkan.

Ransum atau bekal makanan tentara selalu menarik perhatian. Tiap negara memiliki ransum versinya sendiri. Tak terkecuali Amerika Serikat yang terkenal dengan MRE miliknya.

MRE adalah ransum tentara Amerika yang berasal dari kata "Meal, Ready to Eat". Ransum ini dirancang padat nutrisi dengan jenis makanan yang beragam. Mulai dari makanan utama sampai camilan.

Tanboy Kun, food vlogger yang kerap menunjukkan aksi mukbang, tertarik mencicipi MRE. Ia membuktikan anggapan yang menyebut ransum tentara rasanya tidak enak.

Berikut fakta-fakta lain seputar MRE yang menarik disimak:

1. Paket padat nutrisi

MRE, ransum tentara AmerikaMRE, ransum tentara Amerika Foto: Getty Images/iStockphoto/jashlock

Dikutip dari MRE Info (5/6), tiap kemasan MRE adalah porsi untuk satu tentara. Kemasannya tak main-main karena didesain bisa bertahan pada kondisi dan paparan keras. Hal ini menyesuaikan medan para tentara yang kerap kali sulit.

MRE sendiri berupa paket berisi banyak jenis makanan. Mulai dari entree (makanan utama), makanan pendamping, biskuit atau roti, olesan, dessert, permen, minuman, bumbu, alat pemanas tanpa api, dan alat makan.

Soal nutrisi, tiap MRE rata-rata mengandung 1.250 kkal dengan kandungan 13% protein, 36% lemak, dan 51% karbohidrat. Tiap kemasan MRE memenuhi 1/3 rekomendasi asupan harian untuk tentara Amerika. Ini berarti, perlu 3 kemasan MRE jika tentara Amerika ingin mengandalkannya sebagai asupan satu hari.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com