Bubur Ayam Mantul

5 Bubur Ayam Gerobakan Paling Hits, Belinya Harus Antre

Devi Setya - detikFood Rabu, 13 Jan 2021 14:30 WIB
bubur ayam Foto: detikFood
FOKUS BERITA Bubur Ayam Mantul

2. Bubur Ayam BCA


Bubur ayam BCA atau dikenal juga dengan nama Bubur ayam Mayong termasuk juara di Kelapa Gading. Orang-orang menyebut bubur ayam BCA karena gerobak bubur ini selalu terparkir di depan gedung Bank BCA, Kelapa Gading.

Bubur ayam yang satu ini buka sore hingga malam, jadi orang-orang menikmati bubur hangat ini sebagai pengganjal perut sebelum tidur. Meskipun area makannya sederhana tapi pembeli setiap hari membludak.

Satu alasan yang membuat bubur ayam ini laris manis adalah topping pelengkapnya yang sengaja disajikan menggunung. Saking penuhnya bubur nasi sampai tak terlihat. Harganya pun murah meriah, dengan budget dibawah Rp 20 ribu, kamu bisa puas makan bubur ayam.

3. Bubur Landmark

Bubur Ayam Landmark5 Bubur Ayam Gerobakan Paling Hits, Belinya Harus Antre Foto: dok. detikFood

Bubur ayam legendaris ini berlokasi di dekat Gedung Landmark, Jakarta. Sang penjual sudah menjajakan bubur sejak tahun 1987 jadi tak berlebihan kalau bubur satu ini disebut biangnya bubur ayam Jakarta.

Pembelinya datang dari kalangan pekerja kantoran yang mencari sarapan sebelum memulai aktivitas. Bubur ayam gaya Cirebon ini tersedia mulai pukul 6 pagi namun biasanya sudah ludes sebelum pukul 9 pagi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cita Rasa Bubur Cilamaya Khas Karawang yang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Bubur Ayam Mantul
FOKUS BERITA Bubur Ayam Mantul

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com