Warga Inggris Tercatat Konsumsi 61 Miliar Teh Celup Setahun

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 13 Jan 2021 15:00 WIB
Warga Inggris Tercatat Konsumsi 61 Miliar Teh Celup Setahun Foto: Mirror.uk
Jakarta -

Budaya minum teh di Inggris sudah ada berabad silam. Hal ini dibuktikan dengan jumlah teh celup yang diseduh masyarakat Inggris sebanyak 61 miliar kantong setahun.

Teh sudah menjadi bagian keseharian warga Inggris yang dinikmati setiap pukul 15.00 sebagai afternoon tea. Teh juga menjadi komoditas utama dan terbesar mereka.

Minat yang tinggi terhadap teh di Inggris membuat sebuah penelitian dilakukan untuk mengetahui tingkat minum teh masyarakat Inggris. Hasil temuan dari penelitian yang dilakukan ini ternyata cukup mencengangkan.

Terutama pada orang dewasa di Inggris, teh akan menjadi minuman yang merusak konsumsi di sela-sela aktivitas harian mereka. Rutinitas minum teh ini ternyata membuat Inggris sebagai negara dengan banyak konsumen teh.

Warga Inggris Tercatat Konsumsi 61 Miliar Teh Celup SetahunWarga Inggris Tercatat Konsumsi 61 Miliar Teh Celup Setahun Foto: Mirror.uk

Dilansir dari Mirror UK (11/1), Inggris telah mengonsumsi 61 miliar teh celup atau teh kantong setahun. Jumlah ini dikatakan cukup untuk menutupi hampir 31.000 lapangan sepak bola.

Sebuah penelitian yang melibatkan 2.000 peminum teh menemukan bahwa mereka masing-masing menyeduh rata-rata 4 kantong teh setiap harinya. Kesimpulan ini didapatkan dari penemuan bahwa peminum teh di Inggris bisa konsumsi teh secara total sebanyak 1.460 kantong.

Baca Juga: English Breakfast Tea, Teh Teman Sarapan Orang Inggris

Jika dihitung secara menyeluruh di Inggris, ini berarti hampir 167 juta teh celup diseduh setiap hari. Hal ini juga muncul karena alasan 1/3 peminum teh memilih untuk minum teh ketika mereka menginginkan ketenangan. Sementara lebih dari 20 orang selalu menyediakan teko teh untuk berjaga-jaga.

Lockdown yang dilakukan oleh pemerintah Inggris terhadap penanggulangan virus covid-19 juga menjadi alasan konsumsi teh terus meningkat sejak Maret 2020. Tetapi sejak awal lockdown, hampir setengah atau 49 % orang mengatakan pertimbangan rasa teh menjadi yang lebih penting.

Warga Inggris Tercatat Konsumsi 61 Miliar Teh Celup SetahunWarga Inggris Tercatat Konsumsi 61 Miliar Teh Celup Setahun Foto: Mirror.uk

Studi ini juga menemukan bahwa untuk 66% rasa adalah prioritas utama dalam hal memilih jenis teh mereka, diikuti oleh alasan biaya 15% dan kebiasaan sebesar 5%. Lebih dari 22% mengatakan kebiasaan menjadi lebih penting. Sementara teh organik sekarang digemari oleh 12% konsumen teh.

Hampir 24% orang Inggris juga telah meningkatkan jumlah konsumsi teh mereka sejak lockdown. Sebanyak 22% konsumen berharap untuk minum lebih banyak teh dalam 12 bulan ke depan.

Hal ini terungkap setelah sepertiga dari mereka yang disurvei melalui OnePoll mengatakan mereka akan beralih dari kantong teh ke daun teh kering atau 'loose leaf tea' yang lebih baik untuk lingkungan.

Tetapi mereka yang tidak minum teh dari daun, menganggapnya teh yang berantakan. Bahkan 1/5 konsumen berpikir teh daun sulit untuk dibuat.

Manfaat 5 Cangkir Teh untuk KeseManfaat 5 Cangkir Teh untuk Kesehatan Otak LansiaWarga Inggris Tercatat Konsumsi 61 Miliar Teh Celup Setahun Foto: iStock

'Inggris dikenal sebagai bansa peminum teh, tetapi secara tradisional sangat kuno dalam minum teh. Dengan jumlah konsumsi teh kantong meningkat, sangat senang melihat konsumsi teh daun makin banyak sejak lockdown," kata Ed Eisler, seorang pakar teh terkenal.

Menurutnya, peralihan dari kantong teh ke teh seduh menjadi angin segar untuk lingkungan. Memenuhi kebutuhan konsumsi teh orang Inggris tetapi juga tetap menjaga kelestarian lingkungan.

"Orang-orang mungkin berpikir teh daun lebih sulit, tetapi sebenarnya bahkan lebih mudah daripada membuat secangkir kopi segar. Saya telah menghabiskan 20 tahun untuk berbagi betapa sederhananya membuat di rumah atau di restoran dan saya senang melihat orang-orang menyambut baik perubahan ini," kata Eisler.

Baca Juga: Ini 5 Tahapan Menyeduh Teh Inggris yang Enak



Simak Video "Nikmat Aroma Khas Teh Anggrung yang Sudah Mendunia"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com