Rekam Penjual Mie Jowo Masak Pakai Air Mentah, Wanita Ini Banjir Kritik

Devi Setya - detikFood Senin, 11 Jan 2021 16:30 WIB
Rekam Penjual Mie Jowo Masak Pakai Air Mentah, Wanita Ini Banjir Kritik Foto: tiktok @bandungfoodsociety
Jakarta -

Saat sedang merekam proses masak mie jowo, pembeli ini kaget karena sang penjual menggunakan air mentah. Ribuan netizen pun beraksi lewat kritik pedas di kolom komentar.

Sebuah video yang diunggah pengguna akun tiktok @bandungfoodsociety ramai diserang ribuan netizen. Ia merekam seorang penjual mie jowo yang sedang memasak.

Tapi saat merekam ini, ia mendapati sang penjual menggunakan air kran sebagai campuran masakan. Melihat makanannya dicampur air mentah dari kran, wanita ini mengaku kaget. Ia bahkan menuliskan caption "mie jowo kuah air keran".

Rekam Penjual Mie Jowo Masak Pakai Air Mentah, Wanita Ini Banjir KritikRekam Penjual Mie Jowo Masak Pakai Air Mentah, Wanita Ini Banjir Kritik Foto: tiktok @bandungfoodsociety

"Pas lagi videoin masak mie jowo ternyata airnya pakai air kran guys. Agak-agak gimana gitu ya rasanya, kok pakai air mentah. Tapi dari kemarin tuh mie jowo satu ini rame banget, jadi aku penasaran sama rasanya. Untung aja rasanya enak banget guys ini," kata si perekam video.

Ia juga memperlihatkan air kran yang ditampung dalam ember oranye sebelum dicampurkan pada masakan. Awalnya ia sempat mengira kalau air dalam ember ini adalah kaldu, tetapi ternyata air mentah yang langsung mengalir dari kran.

"Agak shock sih aku jujur. Kupikir itu awalnya di ember isinya kaldu, tapi ternyataaaa air mentah," lanjutnya.

Video yang diunggah bulan Desember lalu ini ternyata memancing banyak reaksi netizen. Terlihat ada lebih dari 4500 netizen yang melemparkan komentar. Banyak yang menyayangkan video ini karena dikhawatirkan akan merusak penjualan bakmi jowo. Banyak juga yang mencoba menjelaskan kalau air mentah tersebut nantinya akan matang setelah dimasak.

Rekam Penjual Mie Jowo Masak Pakai Air Mentah, Wanita Ini Banjir KritikRekam Penjual Mie Jowo Masak Pakai Air Mentah, Wanita Ini Banjir Kritik Foto: tiktok @bandungfoodsociety

"Lah terus maunya pake air apa mbak?? Di sini aja masak pake air sumur lagian kan di masak dan yang penting bukan air got," kata netizen.

"Besok jualnya pake air zamzam biar mbak nya puas," komen netizen dengan nada ketus.

"Kan dimasak Markonah ampe mendidih. Lu mau pake Air Raksa???," pungkas netizen lainnya.

Sebenarnya wanita ini juga mengatakan air mentah yang jadi campuran mie jowo ini sudah matang setelah dimasak. Namun tampaknya banyak netizen yang sudah terlanjur kesal melihat videonya di awal.



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Segar Gurame Kecombrang yang Nendang Abis"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com