Tren Kuliner 2021

Nasi Bungkus Lagi Hits, Ada di Jakarta hingga Melbourne

Devi Setya - detikFood Minggu, 10 Jan 2021 11:00 WIB
Nasi Bungkus Lagi Hits, Ada di Jakarta hingga Melbourne Foto: instagram @gurihmalang
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021
Jakarta -

Nasi bungkus sebenarnya bukanlah makanan baru, tapi kini orang sedang menggandrungi nasi bungkus. Di Jakarta, Malang hingga Melbourne, orang ramai berburu nasi bungkus.


Sesuai dengan namanya, nasi bungkus adalah sebutan untuk hidangan nasi bercampur lauk, sayur dan pelengkap yang disajikan dalam satu bungkusan. Nasi bungkus mudah dijumpai di warung makan Tegal atau di warung Padang.

Penyajian seperti ini sangat umum dilakukan untuk memudahkan proses makan. Tapi tampaknya sensasi makan nasi bungkus ini berhasil menggoda banyak orang karena makanan dalam nasi bungkus dianggap lebih sedap. Bumbu dari lauk dan sayur sudah menyatu dengan nasi, membuat rasanya makin nendang.

Permintaan yang meningkat pada nasi bungkus ini, ternyata dilirik oleh para pelaku bisnis kuliner. Apalagi di masa pandemi, nasi bungkus jadi hidangan andalan saat memesan makan take away.

Berbagai lauk dan sayur pun dihadirkan untuk semakin menggoda para pemburu nasi bungkus. Nasi bungkus kini dikemas dalam tampilan lebih kekinian dengan sistem penjualan modern.

Berikut beberapa nasi bungkus kekinian yang tersebar di beberapa kota bahkan sampai ke negara tetangga.

1. Nengcook

Nengcook : Puas Makan Nasi Bungkus Kekinian dengan Belasan LaukNengcook : Puas Makan Nasi Bungkus Kekinian dengan Belasan Lauk Foto: detikFood/Devi S. Lestari


Nengcook bukanlah bisnis kuliner kawakan, kemunculannya bahkan belum ada satu tahun dan berawal dari pandemi corona. Bisnis kuliner ini berfokus menyajikan makanan Indonesia dengan versi premium. Termasuk di dalamnya ada menu nasi bungkus yang jadi andalan.

Nasi bungkus di sini hadir dalam beberapa pilihan paket berisi lauk, sayur dan menu pelengkap. Lauknya cukup menggoda, mulai dari empal, ayam bumbu rujak, rendang, sambal udang pete hingga perkedel. Untuk membuat aromanya makin nikmat, nasi bungkus dilengkapi lapisan daun pisang.

Spesialnya lagi, beberapa menu nasi bungkus hadir dalam edisi khusus. Misalnya nasi bungkus dengan pilihan lauk andalan William Wongso. Kamu bisa melakukan pemesanan secara online lewat instagram @nengcook.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Percaya Nggak, Nasi Bungkus Ini Cuma Rp 1.000 Saja Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com