Nengcook : Puas Makan Nasi Bungkus Kekinian dengan Belasan Lauk

Devi Setya - detikFood Senin, 04 Jan 2021 17:00 WIB
Nengcook : Puas Makan Nasi Bungkus Kekinian dengan Belasan Lauk Foto: Instagram @nengcook
Jakarta -

Makan nasi bungkus kini sudah tak ketinggalan zaman. Ada nasi bungkus kekinian dengan lauk mantap yang bisa disesuaikan selera. Mantul!

Sensasi makan sebungkus nasi rames dengan campuran aneka lauk memang tak ada tandingannya. Menyantap campuran aneka lauk sekaligus, bikin lidah bergoyang. Makin afdol kalau makannya langsung menggunakan tangan kosong.

Nasi rames alias nasi bungkus kini bisa dinikmati secara kekinian, salah satunya di Nengcook. Bisnis kuliner yang terbentuk pada Agustus 2020 ini menghadirkan hidangan klasik dengan konsep kekinian sehingga milenial pun bisa menikmatinya.

Varian nasi dan lauk yang disajikan sangat beragam mulai dari rendang, sambal goreng udang, ikan cabe ijo, ayam ungkep, daging empal dan aneka pilihan sayur. Soal rasa, menu makanan di sini terbilang berani bumbu dan punya cita rasa premium.

Meski terbilang bisnis kuliner baru, Nengcook sudah memiliki beberapa gerai cabang yang tersebar di Jakarta dan Tangerang.

Seperti apa hidangan nasi bungkus anti mainstream ini?

Bisnis yang mulai saat pandemi

Nengcook : Puas Makan Nasi Bungkus Kekinian dengan Belasan LaukNengcook : Puas Makan Nasi Bungkus Kekinian dengan Belasan Lauk Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Pemilik Nengcook baru menjalankan bisnis kuliner ini di tengah pandemi Covid-19. Tepatnya di bulan Agustus 2020. Awal didirikannya usaha nasi bungkus ini karena niat untuk memberikan wadah bagi orang-orang potensial yang terkena dampak pandemi sehingga kehilangan pekerjaan.

Dipilihnya hidangan nasi bungkus juga bukan tanpa alasan, pemilik Nengcook meyakini kuliner Indonesia memiliki potensi untuk menjadi nomor satu di dunia. Apalagi kekayaan kuliner Indonesia tak bisa diragukan lagi, dari Sabang sampai Merauke punya hidangan menggoda.

Konsep nasi bungkus pun dipilih sebagai penggambaran persatuan. Aneka lauk yang digabung dan disajikan jadi satu membuat rasa masakan semakin lezat dan kuat. Dengan menyajikan dalam bentuk nasi bungkus, rasa manis, asin, gurih, pedas dan asam bisa bercampur jadi satu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Makan Gaya Prasmanan Rasa Sunda yang Murah Meriah"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com