Dokter Hewan Ini Rela 'Dibayar' Nasi Padang untuk Bantu Obati Hewan

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 10 Jan 2021 19:00 WIB
Dokter Hewan Ini Rela Dibayar Nasi Padang untuk Bantu Obati Hewan Foto: Twitter @FFOODFESS/iStock
Jakarta -

Tak selalu harus dibayar pakai uang. Dokter hewan ini rela dibayar dengan nasi padang, untuk membantu hewan-hewan yang membutuhkan pengobatan.

Punya jiwa sosial yang tinggi, kisah dokter hewan yang satu ini berhasil membuat netizen tersentuh dan memuji kebaikannya.

Baca Juga: Makan Bareng Kenalan Pria dari Tinder, Wanita Ini Sebut Dirinya Apes

Berawal dari cerita kiriman netizen lewat akun Twitter @FFOODFESS (09/01). Kisah menarik tentang dokter hewan ini viral di media sosial.

Dokter Hewan Ini Rela 'Dibayar' Nasi Padang untuk Bantu Obati HewanDokter Hewan Ini Rela 'Dibayar' Nasi Padang untuk Bantu Obati Hewan Foto: Twitter @FFOODFESS/iStock

Netizen yang namanya tidak disebutkan ini membagikan kisah tentang ayahnya. Ayahnya berprofesi sebagai dokter hewan.

"Jadi bapakku dokter hewan. Kadang kalau pasien butuh berobat tapi biaya kurang, mereka suka kasih hasil kebun atau produk jualan mereka," cerita netizen itu.

Ia juga melampirkan beberapa foto berisi keluarganya yang tengah makan nasi Padang aneka lauk.

"Hari ini lagi vaksin kucing, dan barter sama nasi Padang buat satu keluarga. Enak banget nasi nasi Padangnya," lanjutnya.

Dokter Hewan Ini Rela 'Dibayar' Nasi Padang untuk Bantu Obati HewanDokter Hewan Ini Rela 'Dibayar' Nasi Padang untuk Bantu Obati Hewan Foto: Twitter @FFOODFESS/iStock

Tak hanya untuk satu porsi saja, ayahnya itu dibayar dengan beberapa porsi nasi padang lengkap dengan sayur, sambal ijo hingga rendang.

Netizen pun langsung memberikan komentar yang beragam. Banyak yang mendoakan kebaikan sang ayah, banyak juga yang ngiler melihat nasi Padang tersebut.

"Sehat selalu untuk papamu nder, kiranya segala kebaikan senantiasa menghampiri kamu sekeluarga," doa @DinaAlang.

"Hua baik bgt bapakmuuuuu, sehat terus ya lancar-lancar rezekinya makasih udh baik huhu," tulis @kindercupcake.

"Panjang umur buat bapamu ya nder. Jujur banyak orang yang sayang hewannya dan pengen dibawa ke dokter hewan tapi masih mikirin biaya," ungkap @revirwww.

Ada juga yang salah fokus ke nasi Padangnya yang menggoda selera.

Diberi Sedikit Sambal dan Kuah saat Beli Nasi Padang, Netizen Ini Beri PesanNasi Padang Foto:]iStock

"Kenapa ya pas liat orang makan nasi Padang, kaya enak banget. Sampai ngiler. Pas aku beli, makan.. ya gitu aja," curhat @cacingkremyyy.

Beberapa juga membagikan kisah serupanya, di mana kebaikan mereka dibalas oleh makanan gratis.

"Dulu ibuku guru jadi abis marahin muridnya karena bandel. Terus si murid jadi sadar gitu kalo dia salah dan minta maaf sama orangtuanya. Beberapa waktu kemudian pas bagi rapot, pas ibu pulang tau-tau dikirimin sayur mayur. Dari kubis ampe terong dan cabe banyak banget hampir 5 karung," pungkas @anjaswisesa_k.

Kini cuitan dokter hewan yang dibayar dengan nasi Padang ini, sudah mendapatkan lebih dari 1,3 ribu likes. Serta ratusan komentar dari pengguna Twitter lainnya.

Baca Juga: Diberi Sedikit Sambal dan Kuah saat Beli Nasi Padang, Netizen Ini Beri Pesan



Simak Video "Bikin Laper: Sop Daging di Restoran Padang Hidden Gem yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com