Diberi Sedikit Sambal dan Kuah saat Beli Nasi Padang, Netizen Ini Beri Pesan

Riska Fitria - detikFood Kamis, 12 Nov 2020 14:30 WIB
Diberi Sedikit Sambal dan Kuah saat Beli Nasi Padang, Netizen Ini Beri Pesan Foto: TikTok @hugoalzaiddan90 / iStock
Jakarta -

Curhat lewat TikTok, netizen ini ungkap kekesalannya kepada penjual nasi Padang yang kerap pelit kasih sambal dan kuah. Simak pesannya!

Siapa sih yang tak suka nasi Padang? Masakan khas Minang ini selalu punya tempat di hati penggemarnya. Tak hanya orang Padang saja, bahkan orang dari daerah lain pun menyukainya.

Kelezatan nasi Padang juga terdengar hingga ke luar negeri. Bahkan kamu bisa menemukan restoran Padang di Belanda, Inggris, Amerika hingga China.

Baca Juga : Nasi Padang Jadi Alat Diplomasi Indonesia untuk Dunia, Mungkinkah?

Diberi Sedikit Sambal dan Kuah saat Beli Nasi Padang, Netizen Ini Beri PesanDiberi Sedikit Sambal dan Kuah saat Beli Nasi Padang, Netizen Ini Beri Pesan Ilustrasi Foto: iStock

Selain nasi dan lauk, seporsi nasi Padang biasanya akan disajikan dengan kondimen utama, yaitu daun singkong rebus, sambal dan kuah. Namun, apa jadinya kalau ketiga kondimen itu tak ada?

Itulah yang menjadi keresahan dari pengguna TikTok @hugoalzaiddan90. Lewat sebuah video (02/11) ia mengungkapkan kekecewaannya kepada restoran Padang yang pelit.

"Teruntuk penjual nasi Padang dimana pun kalian berada dari Sabang sampai Merauke. Listen to me. Tau gak kita orang Padang Beli makanan Padang karena kita pengen merasakan masakan Padang," ujarnya dalam video.

Pasalnya setiap kali memesan nasi Padang melalui aplikasi ojek online, sambal dan kuah yang diberikan oleh si penjual terbilang sedikit. Dan itu bukan ciri khas dari nasi Padang.

Diberi Sedikit Sambal dan Kuah saat Beli Nasi Padang, Netizen Ini Beri PesanDiberi Sedikit Sambal dan Kuah saat Beli Nasi Padang, Netizen Ini Beri Pesan Foto: TikTok @hugoalzaiddan90 / iStock

"Otomatis di dalam masakan Padang itu ada sambalnya ada kuahnya. Ketika kalian pelit memberikan itu, kita sama saja merasa tidak makan nasi Padang," ujarnya.

"Buat apa kita bayar, buat apa kita beli. Tolonglah, gak mungkin setiap belanja pesen ke gojeknya, kasih sambel, kasih sambel. Udah sering terjadi," sambungnya.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan bahwa nasi Padang tanpa sambal dan kuah, bukanlah seperti nasi Padang pada umumnya. Sambal dan kuah merupakan kondimen penting yang bisa menambah cita rasa.

"Ketika kita makan, kita gak menikmati itu. Hambar hidup ini rasanya tanpa sambal. Tolonglah kalian kalau mau pelit sambal gak usah jualan nasi Padang," ujarnya.

Diberi Sedikit Sambal dan Kuah saat Beli Nasi Padang, Netizen Ini Beri PesanDiberi Sedikit Sambal dan Kuah saat Beli Nasi Padang, Netizen Ini Beri Pesan Foto: TikTok @hugoalzaiddan90 / iStock

Video tersebut pun ramai diperbincangkan di TikTok. Bahkan pecinta nasi Padang banyak yang setuju dengan video tersebut. Berbagai tanggapan pun memenuhi kolom komentar.

"Penyampaiannya terwakilkan bang. Saya orang Aceh tapi doyan nasi Padang," tulis netizen.

"Saya suka nasi Padang tapi pas beli nasi Padang sayurnya daun ubi rebus. Sambalnya cuma minyak doang masih mending deh kalau sayur nangka kan," tulis netizen lainnya.

"Iya bener kalau saya beli nasi Padang selalu bilang 'banyakin sambalnya ya bang' kalau gak diingetin pasti dikasih dikit sambalnya," tulis netizen.

@hugoalzaiddan90

tolong ya tolong😈

♬ original sound - Hugoalzaiddan90

Baca Juga : 10 Lauk Nasi Padang Enak, Yang Mana Favoritmu?



Simak Video "Bikin Laper: Sop Daging di Restoran Padang Hidden Gem yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com