Hiks! Penjual Tahu Tek Ini Tiduran di Trotoar Sambil Tunggu Pembeli Datang

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 09 Jan 2021 15:00 WIB
Penjual Tahu Tek Sepi Pembeli Foto: Instagram @eattemptationsby
Jakarta -

Seorang penjual tahu tek di Surabaya sampai tiduran di trotoar karena sepi pembeli. Padahal tahu tek yang ia tawarkan punya rasa enak dan harga murah.

Berjualan kaki lima memang tak selalu laris manis. Terkadang banyak penjual yang sepi pembeli sampai merugi.

Hal ini dialami oleh seorang kakek yang umurnya sekitar 80 tahunan di Surabaya. Ia adalah seorang penjual tahu tek kaki lima yang berjualan menggunakan gerobak usangnya.

Penjual tahu tek ini bernama Yadi. Ia sudah puluhan tahun berjualan tahu tek di sekitar Jalan Bebekan, Surabaya. Kakek Yadi berjualan mulai dari pukul 18.00-3.00 WIB.

Penjual Tahu Tek Sepi PembeliPenjual Tahu Tek Sepi Pembeli Foto: Instagram @eattemptationsby

Kakek Yadi mengaku dagangannya sepi pembeli. Namun, ia tak patah semangat begitu saja. Sambil menunggu pembeli datang, terkadang kakek Yadi sampai ketiduran di trotoar dekat gerobaknya tanpa alas.

Baca Juga: Ketiduran Saat Tunggu Pembeli, Tukang Kerak Telor Ini Diberi Sembako

Seorang food influencer di Instagram @eattemptationsby sempat mengunjungi penjual tahu tek ini. Benar saja, tahu tek yang dijual kakek Yadi masih banyak.

Food influencer bernama Venda ini langsung membeli beberapa porsi dari kakek Yadi. Seporsi tahu tek ini diracik dengan tauge, bihun, tahu dan telur dadar yang dimasak saat ada pesanan.

Penjual Tahu Tek Sepi PembeliPenjual Tahu Tek Sepi Pembeli Foto: Instagram @eattemptationsby

Lalu bumbu khas tahu tek juga baru diracik saat Venda membelinya. Bumbunya sangat melimpah, terbuat dari kacang tanah, petis, dan bumbu lainnya.

Menurut Venda, rasa dari tahu tek ini juga enak. Ia sangat menyukainya karena bumbunya melimpah dan pekat. Harganya juga terjangkau, hanya Rp 12.000 per porsinya.

Kabar lainnya, kakek Yadi ini tinggal sendiri di kota. Istri dan anaknya tinggal di desa. "Pak Yadi tinggal sendirian, istri dan anaknya di desa," tulis Venda dalam videonya.

Penjual Tahu Tek Sepi PembeliPenjual Tahu Tek Sepi Pembeli Foto: Instagram @eattemptationsby

Venda juga berharap tahu tek yang dijual oleh kakek Yadi ini bisa laris manis diborong pembeli. Dalam videonya, ia juga memberikan pesan kepada followersnya untuk membantu kakek Yadi agar tahu teknya cepat habis terjual dan tidak pulang larut malam.

"Please bantu share dan ramein dagangannya ya rek. Beliau kasihan sudah umur 80 tahun, tinggal sendiri," ujar Venda dalam kerangan Instagramnya (21/11).

Baca Juga: Hiks! Penjual Bakso Ini Jualan Malam-malam sampai Ketiduran



Simak Video "Tahu Tek dan Kaitannya Dengan Sejarah Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com