Hiks! Penjual Bakso Ini Jualan Malam-malam sampai Ketiduran

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 05 Nov 2020 19:30 WIB
Penjual Bakso Jualan Sampai Malam Foto: TikTok @ulfa.dbz
Jakarta -

Kisah penjual bakso yang berjualan hingga larut malam ini mengiris hati. Pasalnya ia sampai ketiduran di pinggir jalan sambil menunggu pelanggan datang.

Banyak kisah menginspirasi dari penjual makanan. Seperti lansia yang masih semangat berjualan, padahal tubuhnya sudah ringkih.

Ada juga bocah kecil atau remaja yang memiliki inisiatif berjualan untuk membantu orang tuanya. Hingga penjual kaki lima yang sepi pembeli. Ini semua mereka lakukan demi dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sama halnya dengan penjual bakso Malang yang terlihat kelelahan di pinggir jalan. Penjual ini sampai ketiduran sambil menunggu pelanggan datang membeli seporsi baksonya.

Baca Juga: Meski Sudah Jualan Sampai Malam, Penjual Bakso Ini Baru Dapat Dua Pembeli

Penjual Bakso Jualan Sampai MalamPenjual Bakso Jualan Sampai Malam Foto: TikTok @ulfa.dbz

Kisah mengiris hati ini dibagikan netizen TikTok @ulfa.dbz. Dalam video singkat terlihat bagaimana kegigihan seorang bapak paruh baya berjualan bakso.

Ia berkeliling menjajakan baksonya hingga pukul 01.00 WIB dini hari. Penjual bakso yang tak diketahui namanya ini terlihat ketiduran dengan posisi duduk.

Di depannya terdapat gerobak bakso yang isinya masih banyak. Hal ini karena tak banyak pelanggan yang membeli baksonya saat itu.

Merasa iba dengan bapak penjual bakso ini, netizen TikTok tersebut membangunkan dan membeli beberapa porsi baksonya. Ia juga sempat bertanya-tanya.

Penjual Bakso Jualan Sampai MalamPenjual Bakso Jualan Sampai Malam Foto: TikTok @ulfa.dbz

Namun bapak penjual bakso ini menjawabnya terbata-bata. Diketahui juga kalau indera pendengaran penjual bakso ini sudah tak maksimal.

"Nah di sini saya mulai tanya-tanya si bapaknya. Kayaknya karena sudah tua komunikasinya jadi terbatas gitu," tulis keterangan dalam video.

Bakso yang dijual oleh bapak ini bukanlah buatannya sendiri, melainkan ambil dari orang lain. Jadi setiap harinya harus ada uang setoran.

Setiap harinya bapak penjual bakso ini keliling di banyak lokasi. Terkadang bapak ini keliling sekitar Monas. Kadang ia berkeliling di 2 hingga 3 tempat dan menepi kalau merasa lelah.

Penjual Bakso Jualan Sampai MalamPenjual Bakso Jualan Sampai Malam Foto: TikTok @ulfa.dbz

Banyak netizen yang terenyuh dengan kisah menginspirasi dari penjual bakso yang tak kenal lelah ini. Mereka mengapresiasi kerja keras bapak penjual bakso tersebut.

Tak jarang ada yang meminta netizen TikTok ini untuk membuka donasi. Agar bisa membantu bapak penjual bakso dalam memenuhi kebutuhannya.

"Sehat selalu pak. Mudah-mudahan dagangannya laku," komentar netizen.

"Kalo liat video kayak gini jadi keinget sama bapak. Ngebayanginya gimana kalo itu posisi bapak gue yang jualan. Suka gak kuat tiba-tiba nangis," sahut netizen lain.

"Semoga rejeki bapaknya berlimpah ya Allah," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Tak Laku-laku, Penjual Bakso Ini Makan Dagangannya Sendiri



Simak Video "Bakso Kameumeut yang Berlimpah Tetelan Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com