Tren Kuliner 2021

Mulai Ngetren Ayam Goreng Southern Style, Bisa Dibeli di Sini!

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 08 Jan 2021 14:30 WIB
Mulai Ngetren Ayam Goreng Southern Style, Bisa Dibeli di Sini! Foto: Instagram
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021
Jakarta -

Ayam goreng Southern Style dari Amerika sedang tren di Jakarta. Ada banyak resto dan tempat makan suguhkan menu ayam goreng enak yang satu ini.

Sekilas tampilan ayam goreng Southern Style ini tampak sama dengan ayam goreng tepung lainnya. Sama-sama dikenal dengan nama fried chicken, hidangan ayam goreng Southern Style memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Berbeda jauh dengan fried chicken di restoran cepat saji. Kalau fried chicken gaya Southern Style ini rasa tepung dan bumbunya lebih terasa. Makanan yang satu ini masuk ke dalam jajaran hidangan klasik di Amerika.

Ciri khasnya terletak pada tepung terigu dan paduan buttermilk yang bikin gurih. Ayam goreng ini biasanya disajikan dengan potato chips, acar hingga roti.

Tak hanya ada di Amerika Serikat, ayam goreng Southern Style mulai banyak dijual di Jakarta. Harganya lumayan mahal dibandingkan ayam goreng biasa, berikut ini beberapa tempat yang menjualnya.

1. Pantja Fried Chicken

Ayam Goreng Buttermilk ala AmerikaAyam Goreng Buttermilk ala Amerika Foto: dok.detikFood

Dikenal dengan konsep bar dan resto kekinian. Kini Pantja meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama Pantja Fried Chicken (PFC). Sesuai namanya, Pantja fokus menyajikan hidangan ayam goreng buttermilk ala Amerika yang enak.

Di sini penggemar ayam goreng akan dimanjakan dengan cita rasa unik fried chicken yang berbeda dari resto cepat saji lainnya. Paduan buttermilk yang terbuat dari susu dan jeruk lemon, membuat ayam goreng Pantja punya rasa yang creamy dan asam segar.

Tekstur krispi dari tepung dan juicy nya ayam, membuat rasanya semakin enak. Ayam goreng ini paling cocok disantap dengan kentang goreng sampai sandwich. Kisaran harganya dari Rp 35.000.

Baca Juga: Kriuk Renyah Ayam Goreng Buttermilk ala Amerika Ada di Jakarta


Pantja Fried Chicken (PFC)
Jl. Johar No.26, Menteng.
Jakarta Pusat.
Instagram: @pantjafriedchicken


2. Hundred's Hot Chicken

Mulai Ngetren Ayam Goreng Southern Style, Bisa Dibeli di Sini!Mulai Ngetren Ayam Goreng Southern Style, Bisa Dibeli di Sini! Foto: Instagram

Terinspirasi dari ayam goreng yang ada di kota Nashville. Hundred's Hot Chicken membawa ayam goreng dengan Southern Style ke Jakarta. Ayam goreng yang satu ini hanya tersedia untuk pemesanan online saja.

Karena semua bahan-bahan dibuat secara fresh dan tanpa pengawet. Jadi pemesanan ayam goreng premium ini menggunakan sistem pre-order.

Menu andalannya ada The Sandwich, yang menggunakan roti dengan potongan ayam goreng paha dan acar. Kemudian ada juga menu Tenders, yaitu potongan daging ayam goreng yang empuk dan juicy. Untuk kisaran harganya sekitar Rp 50.000.

Hundred's Hot Chicken
Puri Bintaro, Bintaro.
Instagram: @hundredshotchicken

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Enak! Pedas Asam Ayam Goreng Saus Tempoyak"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com