Tren Kuliner 2021

Tren Jajanan Roti Kekinian, Ada Sando dan Seafood Roll Enak

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 06 Jan 2021 18:30 WIB
Tren Jajanan Roti Kekinian, Ada Sando dan Seafood Roll Enak Foto: Instagram Official
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021
Jakarta -

Di tahun 2021, tren jajanan roti kekinian semakin diminati. Mulai dari roti isi ala Jepang, sampai seafood roll aneka topping yang bikin ngiler.

Meski tren kuliner berganti setiap tahunnya, tapi roti kekinian tampaknya masih digemari di tahun 2021 ini. Jajanan roti ini tak hanya sebatas roti manis saja, tapi variannya jauh lebih beragam yang dikemas dengan kekinian.

Misalnya sando, sandwich gaya Jepang yang diisi dengan telur sampai potongan daging wagyu. Makanan yang satu ini masuk ke dalam jajanan kekinian yang ngetren belakangan ini.

Kemudian ada roti bakar hits yang dikenal dengan nama toast. Konsepnya sama seperti roti bakar klasik, hanya saja isiannya lebih ke gurih seperti paduan scrambled egg, daging sapi sampai ikan tuna.

Berikut lima jajanan roti kekinian yang kini tengah ngetren di pasaran.

Baca Juga: 8 Prediksi Tren Makanan Sehat Tahun 2021 Menurut Ahli Gizi

1. Roti Bakar

Tren Jajanan Roti Kekinian, Ada Sando dan Seafood Roll EnakTren Jajanan Roti Kekinian, Ada Sando dan Seafood Roll Enak Foto: Instagram Official

Berbeda dengan roti bakar klasik yang isiannya terbatas. Roti bakar kekinian ini masuk ke dalam jajaran tren roti terbaru. Konsep roti bakar kekinian ini terinspirasi dari jajanan khas Korea dengan nama toast.

Kini banyak kafe hingga tempat nongkrong yang mengeluarkan roti bakar dengan isian gurih yang beragam.

Misalnya paduan egg mayo yang ditambahkan dengan ikan tuna, daging sapi, sampai sosis. Kemudian ada juga yang memadukan roti bakar dengan makanan populer seperti bulgogi ala Korea, sampai isian ayam berlapis saus mentai yang creamy.

Kalau penasaran dengan rasa roti bakar kekinian ini, bisa coba beberapa varian menu enak dari Tousta. Di Tousta, kamu bisa pilih roti bakar isi crispy chicken, salted egg, beef bacon, cheezy pattu, sampai menu roti bakar manis seperti oreomallow. Kisaran harganya sekitar Rp 25.000 saja.

Tousta
Pasar Delapan Ruko RJ no 8
Jl. Alam Sutera Boulevard,
Pakulonan, Kec. Serpong Utara
Tangerang Selatan


2. Sando

The sando made with Japanese Wagyu beef at Don Wagyu in New York, June 21, 2018. The sandwich is priced from $28 to $180, depending on the meat. (Stephen Sperenza/The New York Times)The sando made with Japanese Wagyu beef Foto: Stephen Sperenza/The New York Times

Tak kalah populer dari roti bakar gaya Korea. Sekarang tengah tren roti isi atau sandwich ala Jepang, yang lebih dikenal dengan nama sando. Isian sando ini cukup beragam dan bisa dipilih sesuai selera.

Misalnya untuk penggemar makanan manis, bisa coba pesan sando isi buah-buah segar dengan cream yang khas. Kemudian kalau suka yang gurih, sando dengan topping telur dan scrambled egg juga bisa jadi pilihan.

Tapi di Jakarta sendiri, biasanya orang-orang lebih suka mencicipi sando dengan isian daging sapi yang juicy. Misalnya seperti menu sando buatan katering modern Grill Me. Di sini kamu bisa coba sando dengan isian daging wagyu ribeye yang bikin nagih. Kisaran harganya di atas Rp 50.000.

Grill Me
DKI Jakarta.
Telp: 085776246851
Instagram @grillmejakarta

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Makanan Sehat dan Lokal Jadi Tren 2020"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com