Kriuk Renyah Ayam Goreng Buttermilk ala Amerika Ada di Jakarta

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 17 Sep 2020 11:30 WIB
Ayam Goreng Buttermilk ala Amerika Foto: dok.detikFood
Jakarta -

Mengusung konsep farm to table, kamu bisa pesan ayam goreng buttermilk yang gurih enak dari rumah. Komplet dengan french fries yang super renyah.

Sukses dengan restoran Pantja di Senopati yang terkenal dengan cocktail barnya, kini Pantja kembali hadir dengan terobosan terbarunya, yaitu Pantja Fried Chicken (PFC) di Menteng, Jakarta Pusat. Mengusung konsep hidangan khas western yang autentik, PFC berbeda dengan restoran cepat saji lainnya.

Baca Juga: Ingin Bikin Poached Egg atau Buttermilk? Coba Cara Praktis Ini!

Ayam Goreng Buttermilk ala Amerika Ada di JakartaAyam Goreng Buttermilk ala Amerika Ada di Jakarta Foto: Pantja Fried Chicken

Karena PFC menghadirkan hidangan cepat saji yang premium dari bahan berkualitas. Menu utamanya ada Buttermilk Fried Chicken dan PFC Sandwich yang dikemas dengan aneka saus spesial dari Pantja.

"Berbeda dengan ayam goreng biasa, menu di PFC fokus menyajikan Buttermilk Fried Chicken yang menggunakan bahan premium dan berkualitas," jelas Chef Rapha, selaku head chef PFC.

Keunikan Buttermilk Fried Chicken ini tentunya terletak pada bumbu buttermilk khas Amerika. Buttermilk sendiri terbuat dari susu, air, dan air jeruk lemon atau cuka putih. Bumbu ini digunakan untuk marinasi potongan daging ayam sebelum dibaluri tepung dan digoreng.

Ayam Goreng Buttermilk ala AmerikaAyam Goreng Buttermilk ala Amerika Foto: dok.detikFood

Selain itu rasa aromatik dari rosemary yang meresap menghasilkan cita rasa ayam goreng yang gurih dan asam menyegarkan. Tak lupa Buttermilk Fried Chicken dari PFC disajikan dengan dua saus. Saus habanero yang asam pedas dan ranch dressing yang segar. Tersedia juga pilihan saus BBQ yang tak kalah enak.

Ayam Goreng Buttermilk ala Amerika PFC Sandwich Foto: dok.detikFood

Selain Buttermilk Fried Chicken nya yang punya cita rasa baru. PFC juga punya menu sandwich atau burger premium. Sandwichnya menggunakan roti jenis brioche bun yang punya tekstur lembut. Untuk potongan dagingnya, PFC menyajikan sandwich dengan fillet Buttermilk Fried Chicken yang juicy sekaligus renyah. Ditambah cocolan hot sauce yang pedas dan kentang goreng super renyah.

Tersedia menu paket atau a la carte. Untuk paket 1 ayam goreng dengan nasi harganya Rp 70.000. Sementara untuk paket 12 potong ayam harganya Rp 405.000. Kalau mau beli satuan per potongnya dihargai Rp 35.000 - Rp 40.000.

Ayam Goreng Buttermilk ala Amerika PFC Sandwich Foto: dok.detikFood

Untuk PFC Sandwich yang terdiri dari sandwich dan kentang goreng serta hot sauce dibanderol dengan harga Rp 120.000.

"Masa PSBB ini membuka peluang potensi bisnis yang baru. Kami menciptakan Pantja Fried Chicken untuk memudahkan para penikmat kuliner di Jakarta. Salah satunya dengan layanan pesan antar untuk konsumen," jelas Amrit Lakhiani, selaku salah satu pendiri Pantja Fried Chicken.

Untuk sekarang, Pantja Fried Chicken hanya menyediakan layanan take away dan pengiriman saja. Semua pemesanan bisa dilakukan via Go Food di aplikasi Go-Jek. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjung Instagram @pantjafriedchicken.

Baca Juga: 5 Resep Ayam Goreng yang Enak dan Mudah Dibuat



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)