Sekali Gigit Burger Biscoff, Bisa Makan Malam Sekaligus Dessert

Devi Setya - detikFood
Rabu, 06 Jan 2021 11:30 WIB
Sekali Gigit Burger Biscoff, Bisa Makan Malam Sekaligus Dessert
Foto: Metro
Jakarta -

Pernah membayangkan makan burger dengan paduan rasa gurih dan manis sekaligus? Kalau penasaran, kamu bisa coba burger biscoff yang bisa jadi makanan utama sekaligus hidangan penutup.

Popularitas Lotus Biscoff sedang pada masa puncaknya saat ini. Banyak makanan yang diolah dengan tambahan biskuit manis dilengkapi selai karamel yang legit. Ternyata Biscoff bukan hanya ditambahkan pada dessert, tapi juga pada makanan gurih seperti burger.

Dilansir dari Metro (5/1) sebuah kafe spesialis burger menghadirkan menu baru yang menggunakan Biscoff sebagai pelengkap. Burger ini sengaja dibuat dengan menghadirkan sensasi unik bagi para penikmatnya.

Sekali Gigit Burger Biscoff, Bisa Makan Malam Sekaligus DessertSekali Gigit Burger Biscoff, Bisa Makan Malam Sekaligus Dessert Foto: Metro

Satu porsi burger dibuat jumbo dengan enam lapis roti, daging patty dan kemudian diberi keju serta biskuit dan olesan selai Biscoff yang manis. Sekilas burger ini tampak punya rasa aneh, tapi ternyata banyak juga peminatnya yang merasa penasaran.

Burger raksasa ini dibuat oleh Tom Hope yang ingin menggabungkan rasa manis dan asin untuk membuat sesuatu yang berbeda bagi pengunjung di bar burgernya. Sejak pertama kali dilempar ke publik, Tom mengklaim bahwa 95% pembelinya mengaku suka dengan rasa burger gurih manis ini.

"Kami menaruhnya sebagai menu spesial dan kami belum bisa melepasnya sejak saat itu. "Ini adalah perkawinan sempurna antara yang manis dan gurih dan menu ini terbukti bekerja dengan sangat baik," kata Tom.

Sekali Gigit Burger Biscoff, Bisa Makan Malam Sekaligus DessertSekali Gigit Burger Biscoff, Bisa Makan Malam Sekaligus Dessert Foto: Metro

Tom juga mengatakan beberapa orang yang datang ke kafenya sengaja menanyakan menu burger Biscoff ini. Hampir semua pelanggan merasa terkejut dengan rasanya dan menganggap burger ini bisa jadi menu makanan utama sekaligus dessert.

Burger seharga £ 9 (Rp 170 ribu) ini pertama kali diluncurkan sebagai menu spesial pada Januari 2020 dan kini menjadi menu reguler karena punya banyak penggemar.

"Saya pikir ini menjadi menu terlaris karena semua orang ingin mencoba sesuatu yang baru. Pada dasarnya, bisnis kami didasarkan pada upaya menghasilkan rasa dan kualitas burger terbaik, jadi kami ingin membuat kreasi burger lainnya," ujar Tom.



Simak Video "Bikin Laper: Aneka Potato Cheese Bread ala Korea di Tengah Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)