Colonel Sanders KFC Kini Tampil Lebih Langsing dan Seksi

Diah Afrilian - detikFood Senin, 04 Jan 2021 10:00 WIB
Colonel Sanders KFC Kini Tampil Lebih Langsing dan Seksi Foto: Getty Images/pjohnson1
Jakarta -

Logo jaringan fast food global KFC ramai diperbincangkan. Ini karena gambar Colonel Sanders tak lagi tambun tetapi langsing dan seksi.

KFC merupakan restoran cepat saji dengan ciri khas ayam gorengnya yang sangat melegenda. Tetapi akhir-akhir ini bukan menunya yang ramai diperbincangkan, melainkan logo dari restoran ayam goreng tersebut.

KFC menggunakan logo dengan sebuah kepala kakek bernama Colonel Sanders yang merupakan pendiri KFC. Sedikit perubahan ternyata dilakukan akhir-akhir ini dan menuai banyak respon dari para pengguna media sosial.

Colonel Sanders KFC Kini Tampil Lebih Langsing dan SeksiColonel Sanders KFC Kini Tampil Lebih Langsing dan Seksi Foto: Getty Images/pjohnson1

Beberapa waktu lalu, sempat ramai diperbincangkan bahwa kakek Sanders punya badan yang kecil seperti manusia kayu. Hal ini diawali dengan perubahan logo yaitu berupa kepala Kakek Sanders dengan dasi pita di lehernya.

Netizen justru melihat hal yang berbeda. Dasi pita pada leher kakek Sanders yang ada di logo KFC yang baru dikatakan sebagai tangan dan kaki dari kakek Sanders.

Pendiri dan maskot Kentucky Fried Chicken atau KFC, Colonel Sanders, adalah ikon Amerika. Sampai saat ini, ia tidak dikenal karena daya tarik seksualnya.

Seksualitas kakek Sanders telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dimulai dari sebuah kampanye iklan yang dilakukan berjudul "The Return of the Colonel" yang sangat sensual dan kemudian viral di masyarakat.

Mengutip dari Food and Wine (29/12), ide ini diambil dari novel romantis hingga film mini Lifetime. Tim pemasaran KFC bekerja keras untuk menciptakan seorang pria tua yang lembut dan memiliki pesona. Ide pemasaran tersebut berakhir pada dipilihnya transformasi Brad Pitt pada awal 2000-an sebagai daya tarik penciptaan ide kakek Sanders yang seksi.

Pada pertengahan 2000-an ada seorang seniman striptis, Roky Roulette, yang berkeliling Prancis selama bertahun-tahun dengan rombongannya dan seringkali diolok-olok sebagai Colonel Sanders seksi. Ini adalah contoh kakek Sanders seksi pertama yang diakui secara publik.

Baca Juga: Gambar Colonel Sanders pada Logo KFC Jadi Bertubuh Langsing?

Roulette akan membawa KFC kepada pemasaran yang lebih sensualitas. Idenya mungkin akan dilengkapi dengan pakaian dalam dan ayam. Setelah pertunjukan selesai, Roulette akan menambahkan daya tarik sensualnya dengan menawarkan tongkat drum yang ia gunakan selama pertunjukan kepada penonton.

"Bertahun-tahun yang lalu, saya mulai berpikir tentang dua hal yang sangat dinikmati orang di dunia ini," kata Roulette.

Roulette berpikiran tentang menggabungkan seks dan makanan. Ide liarnya itu kemudian diciptakan dalam bentuk kakek Sanders yang penuh sensualitas.

KFC kemudian mulai tertarik untuk membuat Sanders seksi pada musim semi 2017. Melibatkan penulis Catherine E. Kovach, KFC menciptakan cerita romansa tentang kakek Sanders.

Kovach diberi tantangan oleh KFC untuk menulis cerita romansa dalam 2 minggu yang kemudian cerita itu akan dirilis oleh KFC bertepatan dengan perayaan hari Ibu. Akhirnya, ide seorang kakek Sanders yang menjalin romansa dengan pewaris muda adal Victoria, Inggris muncul dan dirilis pada tahun tersebut.

Cerita romansa yang dibuat menceritakan seorang kolonel angkatan laut. Sedikit perubahan dalam cerita romansa kakek Sanders ini dibuat sedikit berbeda dengan aslinya untuk menyesuaikan dengan keadaan sekarang.

"Saya merasa jika tidak ada yang tersisa dalam hidupnya, setidaknya kita mengingat mereka hidup atau bahkan waktu mereka berkencan," kata Kovach.

Akhirnya cerita romansa buatan Kovach tentang kakek Sanders ini diberi judul Tender Wings of Desire. Setelah cerita ini meledak di masyarakat, KFC terus merilis Sanders seksi dengan keandalan tembakan mortir yang tak pernah berhenti.

Tidak hanya berhenti sampai di sana, KFC melakukan kampanye tersebut juga dengan jasa influencer virtual seksi. Lanjutan cerita yang lainnya adalah saat Sanders merilis permainan simulator kencan di mana pemain mencoba berkencan dan merayu Kolonel. Ini menjadi strategi perayaan hari Ibu yang sangat berbeda.

Pada tahun ini ide kakek Sanders yang seksi ternyata juga kembali diproduksi. Sebuah film yang dibintangi oleh Mario Lopez berjudul 'A Recipe for Seduction', memparodikan romansa ketegangan film Lifetime dalam bentuk kakek Sanders.

Colonel Sanders KFC Kini Tampil Lebih Langsing dan SeksiColonel Sanders KFC Kini Tampil Lebih Langsing dan Seksi Foto: Getty Images/pjohnson1

Awalnya, film yang terinspirasi dari cerita kakek Sanders muda ini dikatakan akan dirilis bertepatan dengan hari Ibu. Kemudian akibat dampak pandemi covid-19 ini membuat rilis filmnya diundur menjadi pada perayaan Natal.

Eric Eckelman, salah satu dari tiga penulis di balik film A Recipe for Seduction, merekomendasikan agar penggemar membuat Sanders seksi mereka sendiri dari KFC. Salah satu penulis film mini lainnya, Armand Prisco, mengubah font pada poster film mini dari serif ke sans-seri. Menurutnya itu akan memperkuat suasana romansa yang ditimbulkan.

Ide kakek Sanders seksi ini bahkan digadang-gadang akan berlanjut dan dikembangkan eksperimennya pada cerita Tender Wings of Desire dan film 'A Recipe for Seduction'. Keduanya mendapat kesuksesan yang begitu pesat dan bahkan akan disiapkan untuk perayaan hari Ibu tahun 2021.

Baca Juga: Pria Ini Klaim Berhasil Tiru Resep Ayam KFC Setelah Eksperimen 1,5 Tahun



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com