Bantu Ayahnya Order Makanan Ojol, Gadis Ini Banjir Pujian

Devi Setya - detikFood Senin, 04 Jan 2021 09:00 WIB
Bantu Ayahnya Order Makanan Ojol, Gadis  Ini Banjir Pujian Foto: instagram @dramaojol
Jakarta -

Seorang gadis kecil bernama Dina setiap hari ikut sang ayah yang berprofesi sebagai ojol. Ia membantu memesan makanan karena ayahnya baru saja kecelakaan.

Potret Dina saat sedang mengambil makanan di salah satu restoran mendadak viral di media sosial. Gadis kecil ini mengenakan jaket ojol untuk mengambil makanan.

Dari kisah yang dibagikan lewat instagram @dramaojol.id, diceritakan seorang netizen heran melihat driver ojol dengan usia masih belia. Setelah ditanya, ternyata gadis ini adalah anak dari seorang driver ojol.

Bantu Ayahnya Order Makanan Ojol, Gadis  Ini Banjir PujianBantu Ayahnya Order Makanan Ojol, Gadis Ini Banjir Pujian Foto: instagram @dramaojol


Ia setiap hari diajak sang ayah untuk membantu pekerjaannya. Ayah Dina memang seorang ojol tetapi beberapa waktu lalu menjadi korban tabrak lari yang menyebabkan kakinya patah dan sulit bergerak. Alhasil, Dina yang kemudian membantu memesan dan mengambil makanan pesanan pelanggan di restoran.

"Anak tersebut selalu dibawa ayahnya saat bekerja (ojol) karena ayahnya habis ditabrak lari saat pulang ke rumah dan kakinya patah. Ayahnya bawa motor dengan bantuan tongkat, jadi saat ada orderan di resto atau ambil paket, anaknya yang selalu turun untuk ambil makanan/minuman do resto. Ayahnya nunggu di luar," beber sang netizen yang tahu kisah ini.

Diceritakan juga kalau kondisi ayah Dina masih belum pulih. Kakinya masih bengkak dengan beberapa jahitan terlihat di kakinya.

Ayah dan anak ini setiap hari berkeliling mencari orderan di Kota Palu. "Mereka tinggal di daerah Layana Indah, Mantikulore, Kota Palu dan hampir setiap hari turun ke tengah-tengah kota untuk mencari orderan," lanjutnya.

Kisah soal Dina dan ayahnya ini sukses menarik banyak perhatian netizen. Ratusan orang memberi pujian dan semangat pada Dina yang telah ikut membantu ayahnya mencari nafkah.

Bantu Ayahnya Order Makanan Ojol, Gadis  Ini Banjir PujianBantu Ayahnya Order Makanan Ojol, Gadis Ini Banjir Pujian Foto: instagram @dramaojol

Tak sedikit pula yang berniat memberikan donasi untuk meringankan beban keluarga ojol ini.

"Berkah ya dek. Sing jadi anak sholehah, sukses dunia akhirat, Aamiin ya Allah," kata netizen.

"Sehat-sehat buat anak dan ayahnya dan semoga cepat kembali pulih. Semoga selalu dilindungi Allah SWT dan semoga selalu diberkahi dan dilancarkan terus rezekinya," sahut netizen.



Simak Video "Dear Ojol dan Pekerja Informal, Ada 50 Warteg Sediakan Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com