Keren! Katering Sehat Ini Berawal dari Niat Lunasi Utang Rp 2 Miliar

Devi Setya - detikFood Sabtu, 02 Jan 2021 14:00 WIB
youtube Rico Huang/instagram @hadikitchen.id Foto: youtube Rico Huang/instagram @hadikitchen.id
Jakarta -

Hadi Kitchen kini dikenal sebagai penyedia katering sehat terbesar di Indonesia. Tapi siapa sangka, awal dirintis usaha ini adalah karena ingin melunasi utang Rp 2 Miliar.

Sosok pria muda dibalik suksesnya Hadi Kitchen adalah Denis Hadi. Ia tak lain merupakan putra sulung dari Puspa Dewi, nenek cantik yang viral karena parasnya awet muda layaknya ABG.

Denis memulai bisnis ini setelah orangtuanya curhat kalau keluarga mereka memiliki utang hingga Rp 2 miliar. Mulai saat itu Denis memutar otak untuk membantu ekonomi keluarga dan tentunya mencari solusi untuk melunasi utang dengan jumlah fantastis ini.

youtube Rico Huang/instagram @hadikitchen.idyoutube Rico Huang/instagram @hadikitchen.id Foto: youtube Rico Huang/instagram @hadikitchen.id

Lewat channel youtube Rico Huang, dibeberkan dengan gamblang bagaimana Denis memulai bisnis kateringnya. Pria 25 tahun yang tak memiliki basic sekolah kuliner ini mengaku modal utamanya hanyalah pengalaman untuk membuat makanan sehat yang biasa ia konsumsi sehari-hari.

Denis sempat bekerja di salah satu bank dengan penghasilan Rp 5 juta per bulan sebelum akhirnya ia memilih fokus membesarkan kateringnya. Ia yang memegang kendali sepenuhnya mulai dari memasak, menentukan menu, mengelola pemasaran hingga menjadi admin.

Setelah kurang lebih berjalan 2,5 tahun, kini katering Denis sudah memiliki 400 karyawan. Denis bersyukur usahanya ini bisa berkembang pesat sehingga bisa memberikan banyak manfaat untuk banyak orang.

"Dulu gue mikirinnya cuma satu perut, perut gue doang. Sekarang nggak bisa, ada 400 perut yang harus gue jamin. Sampai akhirnya mereka bisa punya rumah, bisa sekolahin anak," kata Denis.

Dahulu awalnya hanya melayani wilayah Jakarta, katering Denis ini kini bisa melayani pelanggan di 5 kota besar termasuk Tangerang, Bandung, Surabaya dan Medan.

Hadi Kitchen ini berhasil menggaet perhatian pelanggan karena menghadirkan menu sehat dalam tampilan menarik. Menu makanannya beragam dan pastinya sudah disesuaikan dengan porsi dan kalori yang pas.

Beberapa menu sehat yang ditawarkan antara lain nasi merah dengan ikan baramundi panggang dan sayur asem, perkedel kentang dengan ayam pop dan opor sayuran, ada juga menu sate taichan dengan lontong kari beras merah.

Kini meskipun bisnisnya sudah berjalan mulus, tak jarang Denis masih ikut terjun langsung ke suplier sayuran atau ke dapur untuk memastikan kualitas makanannya terjamin. Kesuksesan yang diraih dengan kerja keras ini mendapat apresiasi dari banyak netizen.

youtube Rico Huang/instagram @hadikitchen.idyoutube Rico Huang/instagram @hadikitchen.id Foto: youtube Rico Huang/instagram @hadikitchen.id

"Gue tau banget lu, dulu promosiin makanan sehat di tempat gym gue. Nggak nyangka bisa begini," kata netizen.

"Denis Hadi wow, anak muda berusia 24 tahun yang bisa memberi makan 400 orang atau bisa dikatakan ayah dari 400 pekerja," sahut netizen lain.

"Ane baru sadar kalo mamahnya dia itu yang beberapa waktu lalu sempat viral karena awet muda. Ternyata keluarganya emang terapin gaya hidup sehat semua. Salut banget sama anak muda seperti kalian," pungkas netizen.



Simak Video "Resto di Jakarta Ini Sajikan Menu dari Hasil Panen di Kebun Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com