Katering UKM Ini Bisa Sajikan Makanan Untuk Tamu Presiden

Devi Setya - detikFood Sabtu, 21 Nov 2020 13:00 WIB
Katering Daun Ketumbar Foto: detikFood/Andi Annisa
Jakarta -

Menyajikan makanan untuk presiden dan para tamunya memanglah bukan pencapaian mudah bagi sebuah usaha katering. Di Jakarta ada catering UKM yang justru langganan sajikan makanan di istana negara.

Catering Daun Ketumbar milik Aloh Marhamah jadi salah satu Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berhasil membuktikan eksistensinya. Bukan hanya katering dengan nama dan bendera besar saja yang bisa masuk ke istana negara, menyajikan makanan enak untuk presiden dan para tamunya.

Aloh Marhamah yang akrab disapa Ibu Al bercerita saat menyambangi kantor Detik.com beberapa waktu lalu. Ia sama sekali tidak menyangka kalau usaha kulinernya ini bisa dinikmati oleh orang-orang penting.

Seperti apa perjalanan Daun Ketumbar Catering hingga akhirnya jadi catering langganan istana negara?

1. Filosofi nama Daun Ketumbar

Katering Daun KetumbarKatering Daun Ketumbar Foto: detikFood/Andi Annisa

Usaha catering ini dibangun Ibu Al pada 8 tahun lalu, tepatnya 12 April 2012. Nama Daun Ketumbar sendiri dipilih karena ia melihat struktur daun ketumbar yang memiliki cabang dan daun banyak.

Bu Al berharap usahanya ini bisa bertumbuh layaknya daun ketumbar yang berkembang dan memberi banyak manfaat. Sebelum bergelut dengan dunia katering, ia adalah perias pengantin. Meskipun profesinya besebrangan tetapi Bu Al tetap fokus mengembangkan usahanya.

Berjalan selama 8 tahun, usaha katering ini berhasil berkembang. Ribuan pesanan makanan terus mengalir dari para pelanggan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Lama Tak Muncul, Kini Pinkan Mambo Tekuni Bisnis"
[Gambas:Video 20detik]