Isi Paket Sembako Tak Sesuai Catatan, Wanita Ini Berharap Videonya Viral

Devi Setya - detikFood Jumat, 01 Jan 2021 11:00 WIB
Isi Paket Sembako Tak Sesuai Catatan, Wanita Ini Berharap Videonya Viral Foto: tiktok @raih
Jakarta -

Dapat bantuan sembako tapi isinya tidak sesuai pada catatan di kardus, seorang wanita protes lewat medsos. Ia berharap agar videonya viral dan oknum koruptor bisa terciduk.

Pemerintah mengucurkan bantuan berupa sembako untuk warga yang terdampak pandemi. Mulai dari Kementrian Sosial, Gubernur hingga Presiden mengucurkan paket sembako dengan berbagai isian. Warga tak mampu pun masuk daftar sebagai penerima bantuan sembako ini.

Isian paket sembako beragam mulai dari beras, minyak goreng, gula, mie instan hingga sabun batangan. Tapi seorang wanita baru saja melayangkan protes karena bantuan paket sembako yang diterimanya tidak sesuai dengan catatan yang tertera dalam kardus kemasan.

Isi Paket Sembako Tak Sesuai Catatan, Wanita Ini Berharap Videonya ViralIsi Paket Sembako Tak Sesuai Catatan, Wanita Ini Berharap Videonya Viral Foto: tiktok @raih

Wanita pengguna akun tiktok @raih ini merekam video saat ia melakukan 'unboxing' paket sembako yang diterima. Ia menunjukkan tulisan pada kardus kemasan sembako, ada 10 item produk yang tertera seperti beras, makanan kalengan, wafer, minyak goreng, kecap manis, sarden, sabun dan tepung terigu.

Pada setiap item ini juga tertera jumlah yang seharusnya ada di dalam paket sembako. Namun Raih merasa mendapat perlakuan tidak adil karena jumlah sembako yang diterima tidak sesuai dengan catatan.

"Aku minta tolong banget viralin nih video. Tolong viralin biar sampe ke Jokowi kalau banyak RT yang korupsi! Gue gak peduli ya omongan orang yang ngebully gue gak bersyukur," kata Raih.

Ia juga memperlihatkan produk yang didapatnya hanya beras, minyak, tepung terigu dan mie instan. "Sekarang siapa yang nggak kesel setiap kali dapat bantuan pemerintah, ada aja yang ga ada dalam dusnya. Kadang sarden ga ada, kadang Indomie ga ada lho," tambahnya.

Video yang dibagikan Raih ini mendapat banyak komentar pro dan kontra. Netizen terbagi menjadi dua kubu, satu yang membela hak Raih sementara satu kelompok lainnya mencoba menjelaskan kalau paket sembako ini dibagi rata dengan warga lainnya.

Isi Paket Sembako Tak Sesuai Catatan, Wanita Ini Berharap Videonya ViralIsi Paket Sembako Tak Sesuai Catatan, Wanita Ini Berharap Videonya Viral Foto: tiktok @raih

"Biasanya biar semua dapat bantuan, sama pak RT dibagi rata walaupun dpt dr sananya banyak tapi biasanya dikurangi biar warga yang ga dapet kebagian juga," kata netizen.

"Itu dibuka terus dibagi 2 sama yang gak ke data tapi warga situ juga... biar semua dapet gitu.. ditempatku juga gitu. jujur ak mah gpp kan sama2 lg susah," beber netizen yang juga punya pengalaman serupa.

"Bantu jawab ya mbak, mungkin tidak semua KK dpt bansos, tapi ada juga yang miskin tp gak punya KK, jadi pak RT membagi rata untuk semua yang benar2 membutuh kan," pungkas netizen.



Simak Video "Bikin Laper: Ayam Kampung Dicocol Pakai Sambel Rampai dan Jengkol"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com