Modal Melon di Pasar, Pria Ini Berhasil Jual Foto Rp 600 Ribu

Devi Setya - detikFood Kamis, 31 Des 2020 18:00 WIB
Modal Melon di Pasar, Pria Ini Berhasil Jual Foto Rp 600 Ribu Foto: tiktok @fajrulisme
Jakarta -

Selalu ada rezeki buat orang yang mau berusaha. Seperti pria yang memotret melon di pasar, ia berhasil menjual fotonya seharga Rp 600 ribu. Gimana caranya?

Pria bernama Fajrul ini membagikan tips dan trik mendapatkan uang hanya dengan modal kamera handphone. Ia memotret melon di pasar lalu menjualnya lewat platform penjualan foto digital. Hasilnya, ia bisa meraup uang ratusan ribu tanpa keluar modal.

Lewat akun tiktoknya @fajrulisme, pria yang hobi fotografi ini membeberkan bagaimana caranya mendapatkan uang. "Kalian percaya nggak sih kalau foto melon di pasar bisa laku dijual sampai Rp 600 ribu?" tanya Fajrul dalam videonya ini.

Modal Melon di Pasar, Pria Ini Berhasil Jual Foto Rp 600 RibuModal Melon di Pasar, Pria Ini Berhasil Jual Foto Rp 600 Ribu Foto: tiktok @fajrulisme

Fajrul mengajak netizen pergi ke pasar tradisional dan mampir ke toko buah. Di sini ia memilih melon sebagai objek footonya. Tumpukan buah melon ini tidak dibeli, melainkan hanya dipotret saja.

Selanjutnya, ia mengarahkan kamera handphonenya dengan format landscape. Atur posisi dan tentukan titik fokusnya. Setelah dirasa cukup oke, barulah ia menekan tombol shutter untuk menangkap gambar.

Tak hanya mengambil foto dari satu angle, Fajrul menyarankan untuk mengambil beberapa foto dengan angle berbeda. Hasilnya terlihat sederhana, tapi lihat langkah selanjutnya.


"Apa iya foto receh gini bisa laku dijual? Liat sendiri aja deh," ujar Fajrul.

Masih dalam video tiktoknya ini, Fajrul memperlihatkan foto melonnya laku terjual $45.56 atau setara Rp 641 ribu. Harga ini tentu terbilang besar, apalagi Fajrul hanya mengandalkan kamera handphonenya saja.

Melihat tips dan trik ala Fajrul, banyak netizen yang kemudian penasaran dan ingin mengikuti jejaknya. Kolom komentar pun dijejali pertanyaan dari netizen.

Modal Melon di Pasar, Pria Ini Berhasil Jual Foto Rp 600 RibuModal Melon di Pasar, Pria Ini Berhasil Jual Foto Rp 600 Ribu Foto: tiktok @fajrulisme

"Bang, saya nyoba daftar getty image kok ga bisa ya? Nyoba daftar sekali, ngirim foto terus katanya belum bisa di terima. Tapi kok ga ada pilihan untuk ulang?" kata netizen.

"Bisa jual lewat android gak bang? tanpa pake laptop. gapunya laptop soalnya," ujar netizen lain.

"Punya gua fotonya ga ada yang beli, sedih banget dah," pungkas netizen.



Simak Video "Menjajal Bolu Berbahan Kulit Melon"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com