Berat Badan Turun 20 Kilogram, Wanita Ini Minum Air Kunyit Tiap Pagi

Devi Setya - detikFood Rabu, 30 Des 2020 09:00 WIB
Berat Badan Turun 20 Kilogram, Wanita Ini Minum Air Kunyit Tiap Pagi Foto: Times of India
Jakarta -

Banyak cara untuk mengisi waktu saat pandemi corona. Salah satunya dengan diet, seorang wanita sukses menurunkan berat badannya hingga 20 kilogram dengan minum air kunyit tiap pagi.

Wanita bernama Mehak berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kilogram. Ia memanfaatkan masa pandemi sebagai waktu untuk membuat berat badannya langsing ideal.

Dilansir dari Indian Times (29/12) Mehak yang berusia 19 tahun ini memiliki masalah pada berat badannya. Semenjak pandemi corona, Mehak memutuskan untuk berdiet. Tujuannya tak lain adalah untuk membuat tubuhnya semakin bugar dan sehat. Bonusnya tak lain adalah berat badan Mehak yang turun 20 kilogram.

Mehak memiliki berat badan 82 kilogram sebelum turun drastis menjadi 62 kilogram. Mahasiswi ini membutuhkan waktu sekitar 8 bulan. "Saya selalu menjadi gadis yang gemuk sejak masih kecil dan cenderung obesitas. Saya merasa sangat buruk ketika melihat foto saya," ujar Mehak.

Meskipun tubuhnya gemuk, gadis ini tak pernah minder. Ia bahkan tetap beraktivitas dan dikenal sebagai sosok yang pintar. Namun semakin dewasa, ia semakin sadar kalau bobot tubuhnya agak mengganggu. "Saya malu bertemu orang dan takut keluar rumah. Apalagi saya mendapat ejekan dari banyak orang," kata Mehak

Seperti apa trik diet yang dijalani gadis ini hingga akhirnya sukses diet saat pandemi?

1. Mulai diet saat pandemi corona

Berat Badan Turun 20 Kilogram, Wanita Ini Minum Air Kunyit Tiap PagiBerat Badan Turun 20 Kilogram, Wanita Ini Minum Air Kunyit Tiap Pagi Foto: Times of India

Mehak beralasan tidak pernah punya waktu untuk diet, saat muncul pandemi corona dan negaranya menetapkan lockdown ia memutuskan untuk diet. Meskipun awalnya sangat ragu tapi pada akhirnya ia bisa menyelesaikan niatnya untuk menurunkan berat badan.

Di satu sisi, ia harus menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi, namun di sisi lain ia ingin menurunkan berat badannya. Selama kurang lebih 8 bulan ia berdiam diri di rumah sambil mengatur pola makan dan juga olahraga fisik.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com