5 Resep Viral di TikTok Sepanjang Tahun 2020, Pernah Coba?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 30 Des 2020 11:30 WIB
Resep ‘Baked Milk’, Camilan Manis yang Lagi Hits di TikTok Foto: TikTok novisusantoo
Jakarta -

Di tahun 2020 banyak orang coba membuat banyak resep praktis di rumah. Berikut 5 resep viral di TikTok yang tren pada tahun ini.

Tahun 2020 menyisakan banyak cerita, terutama karena terjadi pandemi Covid-19. Seketika semua aktivitas keseharian orang-orang di seluruh dunia berubah.

Mobilitas banyak orang yang tadinya tinggi karena harus keluar rumah, tiba-tiba saja terhenti. Mereka harus tinggal di rumah saja demi mencegah penularan Covid-19.

Hal ini akhirnya menimbulkan kebiasaan baru, salah satunya banyak orang jadi tertarik memasak. Mereka tak segan mempraktikkan resep praktis untuk jadi santapan di rumah.

Resep-resep ini mudah dicari di media sosial, salah satunya TikTok. Beberapa resep begitu mencuri perhatian hingga akhirnya viral. Sebut saja cloud bread atau roti awan yang tampilannya menggugah selera.

Lalu di Indonesia, banyak juga yang tertarik mencoba pie susu teflon. Resep kudapan manis ini terlihat gampang dibuat karena hanya menggunakan teflon.

Berikut 5 resep viral di TikTok sepanjang tahun 2020. Apa kamu pernah coba membuatnya?

1. Cloud bread

Kreasi Cloud BreadFoto: Instagram

Cloud bread viral di TikTok sekitar bulan Agustus 2020. Sesuai namanya, roti ini memiliki tekstur halus, lembut, dan mengembang layaknya 'cloud' atau awan.

Cloud bread juga disebut-sebut sebagai roti sehat karena tidak mengandung karbohidrat. Cloud bread memang tidak memakai tepung terigu, tetapi mengandalkan putih telur, gula pasir, dan tepung maizena.

Untuk membuat cloud bread semakin enak, biasanya juga ditambahkan vanilla bubuk atau esens. Lalu untuk tampilannya, cloud bread bisa ditambahkan pewarna makanan sesuai selera.

Menelusuri resep cloud bread, sebenarnya roti ini sudah ngetren di Amerika Serikat pada tahun 2016. Hanya saja bentuk dan komposisi resep cloud bread pada saat itu dan tahun ini sedikit berbeda. Tampilan cloud bread tahun 2016 tidak mengembang. Bentuknya bulat dan cenderung agak datar.

Baca Juga: Coba Resep Cloud Bread, Roti Awan Tanpa Terigu yang Viral di TikTok

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com