Bikin Laper! Manis Legit Lupis Mbah Satinem yang Melegenda

Riska Fitria - detikFood Minggu, 27 Des 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Manis Legit Lupis Mbah Satinem yang Melegenda Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Perjalanan kuliner Duo Bikin Laper di Yogyakarta masih berlanjut. Kali ini mereka mencicipi lupis Mbah Satinem yang legendaris.

Setelah mencicipi gudeg di Yogyakarta, Duo Bikin Laper Dimas Beck dan Ncess Nabati belum juga puas. Keduanya pun mengunjungi tempat kuliner lainnya yang terkenal dan legendaris.

Dalam episode terbarunya, Duo Bikin Laper mencoba jajanan tradisional di warung lupis Mbah Satinem. Meski warungnya ngemper di pinggir jalan, tetapi warungnya selalu dipenuhi antrean pembeli.

Baca Juga : Syuting di Yogyakarta, Artis Korea Lee Seung Gi Jajan Lupis Mbah Satinem

Bikin Laper! Manis Legit Lupis Mbah Satinem yang MelegendaBikin Laper! Manis Legit Lupis Mbah Satinem yang Melegenda Foto: Bikin Laper Trans TV


Warung lupis Mbah Satinem ini terkenal legendaris, warungnya sudah berdiri selama 57 tahun lamanya. Dan rasa yang ditawarkan pun selalu konsisten hingga sekarang. Hal itulah yang membuat lupisnya disukai banyak orang.

Seporsi lupis di sana dibanderol dengan harga terjangkau. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 10.000 kamu sudah bisa mendapatkan seporsi lupis. Satu porsinya disajikan dengan cenil, gatot, kelapa parut dan siraman gula merah cair.

Dimas Beck dan Ncess Nabati dibuat terpukau dengan rasa jajanan pasar tersebut. Mereka sepakat bahwa lupisnya beraroma dan racikannya pas karena gulanya tidak terlalu manis.

Bikin Laper! Manis Legit Lupis Mbah Satinem yang MelegendaBikin Laper! Manis Legit Lupis Mbah Satinem yang Melegenda Foto: Bikin Laper Trans TV

Lebih lanjut, Duo Bikin Laper juga mengatakan bahwa kebanyakan dari jajanan tradisional tersebut terbuat dari bahan dasar berupa beras ketan, tepung beras dan singkong.

Lupis Mbah Satinem ini memang sudah populer hingga ke luar negeri. Bahkan sebelumnya ada film dokumenter yang tayang di Netflix yang menceritakan tentang Lupis Mbah Satinem.

Dalam film dokumenter tersebut ada aktor asal Korea yang mencicipi jajanannya. Aktor tersebut adalah Lee Seung Gi. Sejak saat itu, warung lupis Mbah Satinem semakin terkenal.

Bikin Laper! Manis Legit Lupis Mbah Satinem yang MelegendaBikin Laper! Manis Legit Lupis Mbah Satinem yang Melegenda Foto: Bikin Laper Trans TV

Banyak pelancong yang tak mau melewatkan untuk mencicipi lupis mbah Satinem. Bahkan tak sedikit dari pelancong yang sengaja datang ke Yogyakarta hanya untuk mencicipi lupisnya.

Masih penasaran dengan perjalanan kuliner Duo Bikin Laper? Jangan lupa saksikan terus acara Bikin Laper Trans TV yang tayang setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV.

Baca Juga : Lee Seung Gi dan Jasper Liu Jajan Lupis Mbah Satinem Saat ke Jogja



Simak Video "Bikin Laper: Nikmatnya Mi Bakso Babat dari Tasik"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com