Wow! Di New York Ada Bubur Goreng dan Indomie Ketoprak

Devi Setya - detikFood Minggu, 27 Des 2020 19:00 WIB
Di New York Ada Bubur Goreng dan Indomie Ketoprak Foto: twitter @pinotski
Jakarta -

Kreasi unik makanan Indonesia bukan hanya bisa dinikmati di sini. Di New York bahkan ada bubur goreng dan Indomie ketoprak yang dibanderol harga tinggi.

Seorang WNI yang tinggal di New York membagikan pengalaman saat jajan makanan unik. Bukan hanya ada bakso dan pempek, ia bahkan bisa menikmati berbagai jajanan unik yang bahkan di Indonesia saja sulit ditemui.

Pemilik akun twitter @pinotski ini membuat thread yang menunjukkan eksistensi kuliner Indonesia unik di Amerika Serikat. Ia mengunggah foto warung makan yang menghadirkan menu anti mainstream.

Di New York Ada Bubur Goreng dan Indomie KetoprakDi New York Ada Bubur Goreng dan Indomie Ketoprak Foto: twitter @pinotski

Dilihat dari unggahan fotonya, di sini terlihat deretan menu makanan khas Indonesia mulai dari pempek, bakso Malang, soto mie, cilok, gudeg hingga nasi ulam. Tentu tidak mudah menemukan semua menu ini di negara yang terpaut jarak ribuan kilometer.

Tapi dari deretan menu yang ada, ternyata beberapa menu berhasil menarik perhatian. Ada bubur goreng dan Indomie ketoprak.

Semangkuk bubur goreng dibanderol dengan harga $9 atau setara Rp 127 ribu. Harga ini tentunya disesuaikan dengan daya beli dan harga pasaran di New York. Pria yang akrab disapa Papin ini menperlihatkan bubur goreng yang berwarna kecoklatan dengan campuran ayam suwir dan kecap.

Sebagai toppingnya, ditambahkan kacang tanah goreng, irisan daun bawang, mentimun dan kerupuk. Tampilannya memang kurang menggoda, apalagi bagi tim bubur tak diaduk.

Selain bubur goreng, ada juga Indomie ketoprak. Menu ini sebenarnya perpaduan dua makanan yakni mie instan goreng dan ketoprak. Papin menyebut makanan ini sebagai menu hybrid.

Seporsi menu ini terdiri dari mie instan goreng yang sudah direbus lalu disajikan dengan ketoprak lengkap berbumbu saus kacang. Sementara untuk pelengkapnya ada telur dadar dan kerupuk.

Di New York Ada Bubur Goreng dan Indomie KetoprakDi New York Ada Bubur Goreng dan Indomie Ketoprak Foto: twitter @pinotski

Melihat tampilan dua menu unik ini, ratusan netizen ramai berkomentar. Ada yang ngiler ingin coba, namun banyak juga yang gagal fokus dengan harga makanannya.

"Gimana rasanya mie campur ketoprak? Hihi," tanya netizen.

"Baru aja di youtube liat bubur goreng. Tim bubur ga diaduk ga akan nyoba ini bubur karena buatnya semacam nasi goreng, auto diaduk-aduk," sahut netizen.

Selain bisa makan makanan Indonesia, di sini juga ada warung yang menyediakan berbagai produk asal Indonesia seperti kopi kemasan, mie instan, kerupuk dan jajanan lain. Tapi lagi-lagi Papin mengingatkan kalau harganya sudah disesuaikan dengan harga pasaran masyarakat New York alias tinggi selangit.



Simak Video "Mengintip Racikan Bubur Goreng Bang Juna yang Raup Omzet Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com