5 Kombinasi Makan Nasi Aneh, Pakai Ramen hingga Bubur Kacang Ijo

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 03 Des 2020 15:00 WIB
Kombinasi Nasi yang Aneh Foto: Twitter @iforanas
Jakarta -

Menyantap nasi jadi kebiasaan orang Indonesia, namun ada beberapa orang menyantap nasi dengan cara aneh. Mereka mengombinasikannya dengan ramen hingga bubur kacang ijo.

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Nasi dikonsumsi bersama aneka lauk-pauk. Tapi, ada juga hidangan nasi tradisional yang menarik dicoba. Misalnya nasi uduk, nasi kuning, nasi liwet, hingga tumpeng.

Selain olahan yang umum, beberapa orang ternyata pernah coba kombinasi makan nasi aneh. Seperti ramen yang dimakan bersama nasi, sushi dijadikan lauk nasi, hingga nasi yang dicampurkan ke dalam bubur kacang ijo.

Berikut 5 kombinasi makan nasi yang aneh:

1. Nasi dengan Lauk Sushi

Viral Netizen Makan Sushi Pakai Nasi, Ini Cara yang Benar!Viral Netizen Makan Sushi Pakai Nasi, Ini Cara yang Benar! Foto: Twitter @anggaschr

Sushi merupakan olahan nasi khas Jepang yang digulung dengan lembaran rumput laut kering dan berisikan aneka bahan. Ada bahan yang matang maupun mentah. Karena sudah terbuat dari nasi, sushi bisa disantap begitu saja.

Biasanya ditambahkan shoyu dan washabi untuk sausnya. Tapi, netizen ini punya cara unik menikmati sushi. Lewat akun Twitter @anggaschr (8/11), netizen ini bagikan momen uniknya menyantap sushi dengan nasi.

Tak tanggung-tanggung nasinya satu porsi penuh. Netizen lain yang melihat hal tersebut langsung berkomentar kalau netizen itu adalah orang Indonesia asli yang tak bisa lepas dari nasi.

Baca Juga: Viral Netizen Makan Sushi Pakai Nasi, Ini Cara yang Benar!

2. Bubur Pakai Nasi

Kombinasi Nasi yang AnehKombinasi Nasi yang Aneh Foto: Twitter @faizaufi

Seringkali perdebatan cara makan bubur menarik perhatian. Ada yang menyukai menyantapnya diaduk, namun banyak juga yang tidak diaduk. Belakangan cara makan bubur lain juga menyita perhatian.

Tak terkecuali makan bubur pakai nasi. Bubur dan nasi sama-sama berasal dari beras. Hanya saja bubur lebih encer teksturnya dari nasi.

Tapi netizen ini malah menyantap bubur dengan tambahan nasi. Momen ini dibagikan oleh seorang netizen di Twitter @faizaufi (31/12). Banyak netizen yang menyahuti cuitan tersebut.

"Orang Indonesia nggak kenyang kalo nggak pake nasi hahahaha," ujar seorang netizen.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Saat Aneka Nasi Rempah 'Menginvasi' Lidah"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com