Tak Sengaja Makan Sosis Babi, Cewek Ini Pasang Muka Polos

Devi Setya - detikFood Minggu, 27 Des 2020 12:00 WIB
Tak Sengaja Makan Sosis Babi, Cewek Ini Pasang Muka Polos Foto: tiktok @rahmadhita
Jakarta -

Babi jelas haram bagi umat muslim, tapi bagaimana kalau sudah dimakan tak sengaja? Seorang cewek tak sengaja makan sosis babi, ia langsung bengong saat diberi tahu.

Sebagai umat muslim, tentu akan menghindari makanan yang haram seperti daging babi. Tapi ada saja kasus beberapa muslim yang tak sengaja makan makanan berbahan daging babi.

Pengguna akun tiktok @rahmadhita mengunggah video saat temannya secara tak sengaja sudah melahap sosis babi. Gadis berambut panjang dalam video ini diberitahu fakta soal sosis yang disantapnya.

Tak Sengaja Makan Sosis Babi, Cewek Ini Pasang Muka PolosTak Sengaja Makan Sosis Babi, Cewek Ini Pasang Muka Polos Foto: tiktok @rahmadhita

"Jadi temenku ini main makan aja apa yang ada di kantong kresek. Dia gatau kalau yang dimakan itu sosis babi," tulis Rahmadhita sambil menunjukkan gambar babi.

Teman yang ada di depannya ini hanya bisa bengong sambil memasang wajah polos tanpa ekspresi. Tapi tampak ada kepanikan yang terlihat karena ia merasa tak hati-hati saat makan.

Melihat ekspresi polos ini, teman-temannya hanya tertawa. Dalam video juga tertulis kalau teman-temannya sudah mengingatkan ia untuk tidak makan sosis tersebut.

"Padahal temen yang lain udah ngingetin 'jangan dimakan'" lanjutnya.

Alhasil video tak sengaja makan sosis babi ini langsung viral di medsos. Ribuan orang justru membela sang cewek yang tak sengaja makan sosis babi. Komentar netizen seolah membuat ia mendapat dukungan kalau ia makan secara tak sengaja.

"Gpp kok kalau gatau atau lupa cuma makan babi, asal gak di baptis aja kak," kata netizen.

"Harusnya, temennya kasih tau yang sejelas2nya. Jangan cuma ngingetin "jangan dimakan", dah gak bener ini," sahut netizen yang justru kecewa dengan sikap teman-temannya.

Tak Sengaja Makan Sosis Babi, Cewek Ini Pasang Muka PolosTak Sengaja Makan Sosis Babi, Cewek Ini Pasang Muka Polos Foto: tiktok @rahmadhita

"Suatu hal yang di lakuin tanpa sengaja dan dalam ketidak tahuan itu hukumnya ma'fu (di maafkan)," tambah netizen.

"Fyi ini bukan prank atau bercanda ya, kita ketawa karna ngeliat dia udh kepalang makan sosisnya tanpa sepengetahuan kita," beber Rahmadhita.



Simak Video "Bikin Laper: Autentiknya Mie Sapi Pedas di Wo Ai Mie"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/dvs)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com