5 Aksi Mukbang Babi Guling yang Curi Perhatian, dari Medan hingga Bali!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 24 Des 2020 18:00 WIB
5 Aksi Mukbang Babi Guling yang Curi Perhatian, dari Medan hingga Bali! Foto: YouTube Jeje Zhuang
Jakarta -

Babi guling atau babi panggang utuh jadi santapan favorit banyak nonmuslim. Seperti ini momen mukbang babi guling di YouTube yang mencuri perhatian.

Babi panggang utuh atau kerap disebut babi guling jadi hidangan populer di berbagai wilayah, termasuk Indonesia. Sebut saja di Bali dan Medan.

Di Bali bahkan ada banyak penjual babi guling terkenal. Babi guling ini disajikan utuh maupun dalam bentuk potongan untuk disajikan bersama nasi campur.

Biasanya babi guling utuh juga dibuat di rumah-rumah orang Bali saat ada perayaan istimewa. Babi guling ini dinikmati bersama seluruh anggota keluarga.

Dari Medan, babi guling jadi santapan terkenal. Momen mukbang seorang YouTuber dengan babi guling begitu mencuri perhatian, apalagi ia berusaha menghabiskannya.

Lalu ada juga momen mukbang babi guling orang Filipina yang terkenal dengan sajian bernama lechon. Juga momen makan babi yang digoreng tepung oleh YouTuber kontroversial, Bobon Santoso.

Seperti ini 5 aksi mukbang babi guling yang mencuri perhatian di YouTube. Lokasinya ada di Medan, Bali, hingga Filipina.

1. Orang Filipina mukbang lechon

5 Aksi Mukbang Babi Guling yang Curi Perhatian, dari Medan hingga Bali!5 Aksi Mukbang Babi Guling yang Curi Perhatian, dari Medan hingga Bali! Foto: YouTube

Lechon adalah hidangan babi panggang, khas Spanyol, biasanya memakai babi yang masih kecil. Lechon mudah ditemukan di Filipina. Karenanya YouTuber Bisaya Studio mengunggah momen mukbang lechon pada Juli 2020.

Terlihat babi panggang berukuran cukup besar. Babi tersebut masih berupa satu ekor utuh dengan kulit garing berwarna kecokelatan.

Pertama, mereka mengambil kulit babi panggang dan memakannya. Terdengar bunyi sangat renyah ketika kulit itu dipotong dan dimakan. YouTuber Bisaya Studio juga mencelupnya ke bumbu celupan dan menikmati garing dan gurihnya kulit babi panggang.

Momen mukbang babi panggang ini berlangsung selama sekitar 22 menit. Mereka juga asyik menikmati daging dan jeroan babi panggang.

Baca Juga: 5 Babi Guling Enak di Bali, Banyak Penggemarnya!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com