Saingi Bakso Lobster, Youtuber Ini Bikin Bakso Hidung Babi yang Kontroversial

Devi Setya - detikFood Selasa, 04 Agu 2020 10:30 WIB
youtuber bikin bakso hidung babi Foto: youtube The Santoso
Jakarta -

Bakso lobster yang sempat fenomenal sempat membuat foodies geger. Kini ada yang lebih nyeleneh yakni bakso hidung babi yang dibuat oleh youtuber.

Youtuber bernama Bobon ini membuat konten video yang terbilang nyeleneh sekaligus menuai kontroversi. Lewat channel youtubenya The Santoso, Bobon menunjukkan cara membuat bakso hidung babi. Tak tanggung-tanggung, hidung babi yang ia pakai yakni yang bentuknya masih utuh.

Ada sekitar 12 potong hidung babi yang bentuknya masih utuh, bagian rongga hidung babi pun tampak jelas terlihat.

"Di sini kalian bisa lihat kan ini ada hidung babi. Ini sudah gue rebus setengah matang. Sekarang gue bakal masak hidung babi ini jadi bakso," ujar Bobon.

youtuber bikin bakso hidung babiyoutuber bikin bakso hidung babi Foto: youtube The Santoso

Baca juga : Makan Daging Babi Setengah Matang, Remaja di India Ini Kehilangan Nyawanya

Dalam video ini Bobon memperlihatkan setiap langkah pembuatan bakso hidung babi. Namun jangan harap video ini layaknya acara demo masak, karena Bobon memasaknya dengan cara yang nyeleneh.

Pertama ia mencincang bagian hidung babi kemudian ia menambahkan bawang putih dan bawang merah. Seperti proses pembuatan bakso pada umumnya, Bobon menambahkan tepung kanji dan air. Ia juga menambahkan telur dan bumbu penyedap.

Prosesnya belum selesai, setelah adonan bakso jadi, Bobon lantas mengambil satu potong hidung babi utuh lalu melumurinya dengan adonan bakso. Bakso ini kemudian direbus hingga matang.

youtuber bikin bakso hidung babiyoutuber bikin bakso hidung babi Foto: youtube The Santoso

"Kita akan rebus dan tunggu baksonya sampai matang ya guys. Mudah-mudahan nggak ada upilnya," beber Bobon.

Tapi bakso hidung babi buatannya ini ternyata tidak berhasil. Adonan bakso malah terpisah dari potongan hidung babi. Alih-alih membuat adonan bakso lagi, Bobon malah membeli bakso ukuran besar yang kemudian ditempeli hidung babi.

Bukan hanya heboh membuat bakso hidung babi, Bobon lantas mencoba mencicipi bakso hidung babi. Tak sendiri, Bobon mengajak istrinya untuk mencoba makan bakso hidung babi ini.

Sang istri mengatakan kalau bakso ini enak. "Enak kok, gurih," kata sang istri namun dengan wajah yang takut.

Di akhir video, Bobon mengakui kalau bakso yang ada di depannya ini bukanlah bakso hidung babi melainkan bakso sapi. Bobon bahkan mengakui kalau hidung babi ini tidak enak.

Video yang diunggah pada 29 Juli 2020 ini langsung mendapat banyak respon netizen. Video bahkan sudah disaksikan lebih dari 1,3 juta kali. Ribuan komentar netizen juga meramaikan konten bakso hidung babi ini.

youtuber bikin bakso hidung babiyoutuber bikin bakso hidung babi Foto: youtube The Santoso

Baca juga : Daging Babi Terbuat dari Bahan Nabati, Apakah Halal?

"Dari tadi gue nungguin dia makan idung babinya, ternyata gak sama sekali... cuma bikin doangan," kata netizen.

"Saya liat nya nahan nafas..kok aneh org ini..psikopat apa ya. sadis amat gerak nya," sahut netizen.

"Iyuuuuh, boro-boro pengen makan itu, liat hidung babinya aja udah geli. Jijik banget si lu," ujar netizen lain.

"Ih pengen muntah malah liatnya. Yang bikin aja nggak mau makan, nyuruh orang masak ginian," pungkas netizen.



Simak Video "Ada Nastar Berbentuk Babi, Begini Cara Bikin Cetakannya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)