Hidangan Natal Rumahan

5 Babi Guling Enak di Bali, Banyak Penggemarnya!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 20 Des 2020 12:00 WIB
5 Babi Guling Enak di Bali, Banyak Penggemarnya! Foto: Instagram babiguling_pakdobiel_bali
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan
Jakarta -

Babi guling merupakan hidangan populer di Bali. Kalau mau cicip yang terkenal enak, lima tempat berikut bisa disambangi.

Babi guling mudah ditemui di Bali. Hidangan tradisional ini bisa jadi ide menu Natal karena bentuknya yang utuh.

Meski begitu, babi guling paling sering disajikan dalam kondisi dagingnya yang sudah dipotong-potong. Biasanya dijual sebagai nasi campur babi panggang.

Hidangan ini diberi tambahan lauk lain seperti sate babi, lawar, urap, jeroan, kuah sop, kulit ayam, sampai sambal matah.

Tak sulit menemukan penjual nasi campur babi panggang di Bali. Masing-masing penjual seolah sudah punya pelanggannya masing-masing.

Kalau tertarik mencicipi babi guling, lima tempat berikut direkomendasikan situs Liburan Bali. Yuk! Intip daftar 5 babi guling enak di Bali:

1. Babi Guling Bu Dayu

5 Babi Guling Enak di Bali, Banyak Penggemarnya!5 Babi Guling Enak di Bali, Banyak Penggemarnya! Foto: Instagram babiguling_budayukencani

Babi guling di Bali ini terbilang hits karena kerap membuat pembelinya mengantre panjang. Warung Babi Guling Dayu Kencani ada di kawasan Kuta.

Buka mulai pukul 7 malam, babi guling di sini tersedia hingga pukul 2 pagi. Menu nasi campur dibanderol sekitar Rp 35 ribu. Lalu ada menu sate babi, babi rica, dan jeroan babi.

Banyak orang menjagokan cita rasa sambal babi guling yang pedas di sini. Porsi menu nasi campurnya juga besar sehingga dijamin mengenyangkan!

2. Babi Guling Pak Dobiel

5 Babi Guling Enak di Bali, Banyak Penggemarnya!5 Babi Guling Enak di Bali, Banyak Penggemarnya! Foto: Instagram babiguling_pakdobiel_bali

Babi Guling Sari Dewi atau lebih dikenal dengan sebutan Babi Guling Pak Dobiel juga banyak dijagokan pencinta babi guling di Pulau Dewata. Gerainya ada di Nusa Dua.

Konon daging babi di sini lebih empuk karena menggunakan babi yang masih muda. Seporsi nasi campur babi panggang di sini dilengkapi sate, sosis, jeroan babi, lawar, dan sambal pedas.

Ada juga tambahan sambal yang pedasnya nendang. Seporsi nasi campur babi panggang di sini harganya sekitar Rp 50 ribu.

Baca Juga: Babi Guling hingga Yakitori, Makanan Terlaris yang Dipesan via Jastip

Selanjutnya
Halaman
1 2
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com