Bisnis Jastip Makanan

Babi Guling hingga Yakitori, Makanan Terlaris yang Dipesan via Jastip

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 23 Agu 2020 10:00 WIB
Jastip makanan: menu yang laris dipesan Foto: Instagram babigulingcandra
Jakarta -

Dari sekian banyak jenis makanan yang ditawarkan via jasa titip (jastip), makanan ini adalah yang terlaris. detikFood mewawancarai 4 pengusaha jastip untuk tahu daftarnya.

Bisnis jastip makanan tengah naik daun. Dengan layanan jasa ini, pemesan bisa mencicipi kuliner enak dari berbagai kota di Indonesia tanpa perlu keluar rumah. Makanan khas Cirebon hingga Bali akan diantar langsung ke rumah.

Begitupun dengan orang-orang di luar Jakarta yang ingin mencoba jajanan hits di ibu kota. Ada layanan jastip ke Bogor hingga Bandung yang bisa digunakan. Pilihan makanannya sangat banyak dan bisa berbeda antartempat jastip.

Mewawancarai 4 pengusaha jastip makanan, detikFood merangkum daftar makanan yang paling laris diburu pelanggan. Berikut informasinya:

1. Yakitori

Jastip makanan: menu yang laris dipesanJastip makanan: menu yang laris dipesan Foto: Instagram toriyo.id

Yakitori adalah jenis satai Jepang yang populer di Indonesia. Ada berbagai tempat yang menjajakan yakitori, namun yang tengah hits salah satunya Tori-YO. Menu ini menjadi yang paling laris di bisnis jastip.euyy sekarang.

"Tori-Yo itu yakitori punya influencer. Lagi ngetren sekarang," kata pemilik jastip.euyy, Felisha. Selain yakitori, soft cookies merek Dough Lab juga diminati di tempatnya.

Baca Juga: Dua Mahasiswa Ini Bisa Raih Rp 4 Juta per Minggu dari Bisnis Jastip Makanan

2. Roti srikaya

Jastip makanan: menu yang laris dipesanJastip makanan: menu yang laris dipesan Foto: Instagram roti_srikaya_tetfai

Cerita berbeda datang dari Farah, pengusaha jastip makanan di balik suamikistrijastip. Ia fokus menawarkan jajanan yang direkomendasikan akun Instagram Dari Halte ke Halte.

Farah menyebut roti srikaya Tet Fai selalu diminati. Berupa roti lembut yang mengapit selai srikaya di tengahnya. Tersedia dalam pilihan roti kukus, panggang, atau goreng. Lalu ada juga pisang goreng madu Bu Nanik yang jadi incaran.

3. Empal gentong

Jastip makanan: menu yang laris dipesanJastip makanan: menu yang laris dipesan Foto: Instagram empalgentonghajiapud

Dari Cirebon, makanan dan oleh-oleh khasnya juga banyak diburu orang-orang di Jakarta. Pengusaha jastip cirebon.ngemil mengakomodir permintaan ini. Menu terlaris yang sering ia kirim adalah empal gentong.

Makanan ini dikirim dalam keadaan fresh, bukan beku. Dengan waktu pengantaran sehari sampai, kualitas empal gentong pun masih prima saat tiba di tangan pemesan.

Menu lainnya ada tahu gejrot, ketan gurih, dan manisan buah. "Oleh-oleh khas Cirebon, misal dari Toko Monas ada ebi dan jambal juga disukai," kata Sonia Kasella dari jastip cirebon.ngemil.

4. Babi guling

Jastip makanan: menu yang laris dipesanJastip makanan: menu yang laris dipesan Foto: Instagram babigulingcandra

Terakhir, ada Nancy pengusaha jastip @victoirecollection yang menawarkan makanan khas Bali untuk penikmatnya di Jakarta. Ia menyebut babi guling sebagai menu yang paling laris manis.

Nancy menawarkannya dari berbagai tempat. Seperti babi guling Malen, Dobiel, Bu Dayu, Bu Chandra, Karya Rebo, dan Selingsing Suci. Paling banyak babi guling ini pernah dipesan sampai 500 porsi.

Babi guling dikirim dalam keadaan beku mengingat waktu pengantaran dari Bali ke Jakarta bisa lebih dari sehari. Dengan begini, babi guling masih terasa fresh ketika dimakan pemesannya.

Baca Juga: Jastip Makanan Bali Tawarkan Untung Menggiurkan, Bisa Puluhan Juta per Minggu!



Simak Video "Bikin Laper: Review Jajanan UMKM Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)