Emak-emak Ini Bikin Tutorial Rebus Batu Sampai Empuk, Apa Berhasil?

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 26 Des 2020 18:00 WIB
Tutorial Rebus Batu Sampai Empuk Foto: YouTube Noey Channel
Jakarta -

Emak-emak Indonesia yang tinggal di Taiwan ini membagikan tutorial masak yang unik. Ia membuat tutorial merebus batu sampai empuk. Apakah berhasil?

Seorang emak-emak yang tinggal di Taiwan membagikan aktivitasnya lewat video yang diunggahnya ke YouTube. Ada banyak video yang telah diunggah, salah satunya konten memasak.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, emak-emak bernama Noey ini membagikan sebuah tutorial unik. Ia membuat tutorial merebus batu sampai empuk.

Faktanya semua orang tahu kalau batu tidak bisa dikonsumsi. Teksturnya keras, bahkan saat dipanaskan juga tidak akan mengubah teksturnya.

Tutorial Rebus Batu Sampai EmpukTutorial Rebus Batu Sampai Empuk Foto: YouTube Noey Channel

Baca Juga: Miris! Ibu Ini Masak Batu Agar Anaknya yang Lapar Berhenti Menangis

Tapi emak-emak ini tetap membuat tutorial merebus batu. "Di sini aku mau menyuguhkan tutorial terkini terupdate yah. Aku dapat request dari Seli Sanusi, dia minta rebus batu sampai empuk katanya yah," ujarnya dalam video tutorial (9/2).

"Aduh! Ada-ada aja orang itu ya minta tutorial rebus batu sampai empuk," lanjutnya.

Tutorial Rebus Batu Sampai EmpukTutorial Rebus Batu Sampai Empuk Foto: YouTube Noey Channel

Setelah itu emak-emak ini langsung menyiapkan panci dan sebongkah batu berukuran sedang. Emak-emak ini sadar kalau batu itu keras dan pasti akan susah membuatnya empuk.

"Batu direbus bisa sampai empuk bisa sampai berapa lama yah," kata Noey.

Sebelum direbus, sebongkah batu itu ia cuci dulu sampai bersih. Setelahnya baru direbus dalam air berisikan air mendidih.

"Hahahahaha, tutorial edan ini mah. Benar-benar gila," ujar Noey sambil tertawa keras karena merasa aneh dengan tutorial yang akan ia bagikan itu.

Batu yang direbus dalam air mendidih itu dimasak dengan api sedang. Emak-emak ini merebus batu itu selama beberapa menit. Bahkan, ia juga coba menusuknya dengan sumpit untuk merasakan keempukannya.

Tutorial Rebus Batu Sampai EmpukTutorial Rebus Batu Sampai Empuk Foto: YouTube Noey Channel

"Belum matang, belum empuk sempurna. Tunggu 2 menit lagi kayaknya done," pungkas Noey.

Tak lama dari itu, emak-emak ini langsung megangkat batu tersebut dan menyajikannya di atas piring. Sebenarnya batu itu tidak benar-benar empuk. Batu tetaplah keras sesuai tekstur aslinya.

Video yang dibuat emak-emak ini memang hanya untuk tujuan hiburan semata. Banyak netizen pun ikut terhibur dengan tutorial uniknya itu.

Baca Juga: 5 Masakan Batu yang Bikin Heran, Ditumis hingga Campur Telur



Simak Video "Duh! Emak-emak di Sumedang Gunting Bendera Merah Putih"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com