Jajan dan Makan "Balon" Seharga Rp 1 Juta, Netizen : Mending Makan Pake Jengkol

Devi Setya - detikFood Rabu, 23 Des 2020 17:30 WIB
Jajan dan Makan Balon Seharga Rp 1 Juta, Netizen : Mending Makan Pake Jengkol Foto: tiktok @indahu
Jakarta -

Makan di restoran berkonsep molecular gastronomy, netizen memesan permen unik berbentuk balon. Harganya yang hampir Rp 1 juta bikin netizen heboh.

Restoran berkonsep molecular gastronomy memang bukan tempat makan untuk cari kenyang, tapi pengalaman kuliner unik dan tak terlupakan. Seperti netizen yang sengaja datang ke restoran untuk menikmati sebuah 'balon' ini.

Pengolahan makanan dengan perpaduan teknik kimia menjadikan menu makanan ala molecular gastronomi punya tampilan yang tak terbayangkan. Netizen pengguna akun tiktok @indahu menunjukkan pengalamannya makan 'balon' unik.

Jajan dan Makan Jajan dan Makan "Balon" Seharga Rp 1 Juta, Netizen : Mending Makan Pake Jengkol Foto: tiktok @indahu

Lewat video pendek, ia mengatakan kalau yang sedang disantap ini adalah 'balon' berisi helium dengan banderol harga hampir sejuta. "Makan balon harga Rp 982.000 per orang," tulis Indahu.

Video ini juga memperlihatkan saat ia menikmati balon ini. Caranya mudah, cukup melubangi bagian balon menggunakan mulut. Kemudian hirup udaranya lalu kunyah bagian permukaan balon.

"Di menu namanya Childhood Memory. Jadi balonnya diisi helium, jadi setelah hirup udara yang ada di balon, kita disuru masnya ngomong beberapa kata," tulis Indahu.

Sensasi seru tampaknya dirasakan langsung oleh Indahu karena ia menikmatinya sambil tertawa senang. "Kaget banget! Pas gue coba ngomong, suara gue berubah jadi kayak karakter kartun," tambahnya.

Menu permen balon ini ternyata memang jadi salah satu menu andalan di restoran 71st Omakase, Jakarta. Selain balon, ada juga berbagai makanan yang menawarkan pengalaman unik bagi para foodies.

Jajan dan Makan Jajan dan Makan "Balon" Seharga Rp 1 Juta, Netizen : Mending Makan Pake Jengkol Foto: tiktok @indahu

Video makan balon dengan harga hampir sejuta ini langsung mengundang ratusan komentar netizen. Banyak yang justru membandingkan dengan makanan lain yang bisa dibeli dalam jumlah banyak dengan uang hampir sejuta.

"900 rebu kalo dibelin seblak kerendem kamar gw," kata netizen.

"Kalo saya mending milih makan ayam bakar + sambel + lalapan + jengkol + tempe + tahu, kenyang," beber netizen lain.

"900rb .. kalo anak 2001an atau 90an pasti tau ada gulali yang gini dan kalo di tiup dia gede, cuma 500 perak," sahut netizen lainnya.



Simak Video "Taco Friday, Camilan Lezat ala Meksiko Versi Kaki Lima"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com