Bikin Laper! Jajan Bakso Klenger Super Besar yang Bikin Perut Ambyar

Devi Setya - detikFood Rabu, 23 Des 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Santap Bakso Klenger Super Besar yang Bikin Perut Ambyar Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

Selalu merasa kurang puas kalau makan semangkuk bakso? Kamu bisa cobain bakso klenger di Jogja, dijamin bikin puas dan ambyar.

Menjelajahi kuliner Jogja, Dimas Beck dan Ncess Nabati tak hanya menjajal kuliner tradisional. Ada juga deretan makanan kekinian yang tampilannya nyentrik abis.

Salah satunya bakso yang hadir dalam ukuran super jumbo. Mereka memuaskan perut di kedai Bakso Klenger Ratu Sari yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta.

Bukan bakso biasa, di sini ada bakso raksasa yang bikin perut meronta-ronta. Menu bakso pertama yang dicoba adalah Bakso Klenger Tugu. Sesuai dengan namanya, bakso ini hadir tinggi menjulang layaknya sebuah tugu.

Bikin Laper! Santap Bakso Klenger Super Besar yang Bikin Perut AmbyarBikin Laper! Santap Bakso Klenger Super Besar yang Bikin Perut Ambyar Foto: bikin laper Trans TV

Ada beberapa butir bakso besar dengan isian yang berbeda. Saking besarnya, Dimas Beck harus menggunakan pisau besar untuk memotong bakso ini.

"Jujur ya, biasanya bakso yang gede begini itu rasanya dominan tepung. Tapi ini nggak, daging banget dan bumbunya itu meresap sampai ke dalam," kata Dimas.

Ada juga menu Bakso Klenger Mega Mendung Petir yang beratnya hingga 15 kilogram. Bakso ini hadir dengan warna hitam pekat, sementara bagian isinya ada irisan daging lada hitam serta telur rebus.

"Ini tuh definisi endol surendol terkendol-kendol, ngeunaaah. Enak banget baksonya, empuk gurih. Dagingnya juga ya enak guys," beber Ncess Nabati.

Dan menu terakhir yang tak kalah nikmat adalah Bakso Klenger Londoh. Di dalam bakso ini sengaja diisi oseng mercon lengkap dengan tetelan dan lemak sapi berlimpah.

Bikin Laper! Santap Bakso Klenger Super Besar yang Bikin Perut AmbyarBikin Laper! Santap Bakso Klenger Super Besar yang Bikin Perut Ambyar Foto: bikin laper Trans TV

Buat pencinta bakso sekaligus suka makanan pedas, menu ini tak boleh dilewatkan. "Semua bakso di sini mantap, bikin lambung aku ambyar," kata Ncess Nabati.

Kamu juga doyan bakso? Yuk simak terus tayangan Bikin Laper yang akan mengulas berbagai makanan yang pastinya bikin ngiler.

Bikin Laper tayang setiap hari pukul 17.00 WIB hanya di Trans TV. Jangan sampai terlewatkan!



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Satu Nampan Pempek Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com