Adu Masak Chef Arnold, Bobon dan Tretan Muslim Jadi Trending Youtube, Menunya Kacau!

Devi Setya - detikFood Selasa, 22 Des 2020 12:00 WIB
Adu Masak Chef Arnold, Bobon dan Tretan Muslim Jadi Trending Youtube Foto: youtube Chef Arnold Poernomo
Jakarta -

Video aksi masak Chef Arnold, Bobon Santoso dan Tretan Muslim menempati trending youtube. Padahal hasil masakannya kacau semua. Waduh!

Chef Arnold menantang Bobon dan Tretan untuk adu masak. Padahal dua pria ini terkenal dengan masakan yang super amburadul. Setelah matang, hasil masakannya dinilai oleh Chef Renata hingga Kaesang.

Lewat youtube channel Arnold Poernomo, ada dua video yang diunggah belum lama ini. Video dengan judul "Baku Hantam The Dark Chef Indonesia" ini memperlihatkan Chef Arnold, Bobon dan Tretan Muslim mengolah masakan andalannya.

Adu Masak Chef Arnold, Bobon dan Tretan Muslim Jadi Trending YoutubeAdu Masak Chef Arnold, Bobon dan Tretan Muslim Jadi Trending Youtube Foto: youtube Chef Arnold Poernomo

Waktu masak yang diberikan yakni 60 menit, setiap peserta diperbolehkan memasak apapun sesuai kreasinya. Jika melihat rekam jejak masakan yang pernah dibuat Bobon dan Tretan, jangan harap hasil masakannya akan menggoda.

Untuk Bobon, ia memilih memasak daging steak dengan campuran ceker dan mie instan. Cara masaknya yang nyeleneh bikin banyak orang merasa terhibur. Apalagi ia menambahkan bahan masakan antimainstream seperti minuman energi dan sebungkus besar mentega.

Sementara Tretan Muslim meracik daging yang diolah dengan tema bisnis kuliner milik anak-anak presiden Jokowi. Ia memasak daging sapi dengan campuran meises cokelat dan irisan pisang plus kurma.


"Ini idenya dari bisnis Mangkokku yang pakai daging, lalu Sang Pisang saya tambahkan pisang di sini dan terakhir dari bisnis Markobar jadi pakai meises cokelat," beber Tretan.

Mengetahui dua lawannya ini memasak makanan ngaco, Chef Arnold terbilang yang punya masakan paling masuk akal. Ia mengolah iga domba yang disajikan dengan saus salsa dan terong panggang.

Adu Masak Chef Arnold, Bobon dan Tretan Muslim Jadi Trending YoutubeAdu Masak Chef Arnold, Bobon dan Tretan Muslim Jadi Trending Youtube Foto: youtube Chef Arnold Poernomo

Meskipun berada di dapur profesional, tak lantas membuat Bobon dan Tretan bisa serius membuat masakan lezat. Dua youtuber ini memasukkan segala bahan masakan tanpa memikirkan rasa masakannya.

Setelah matang, ada beberapa juri yang siap menilai. Tak main-main, juri ini adalah Chef Renatta, Kaesang, Rius Vernandes serta Andy dan Victor JWestBros.

Tidak seperti para juri lainnya yang antusias menilai masakan para peserta adu masak, semua juri di sini justru merasa ngeri saat ingin menyantap hasil masakan. Apalagi saat dihadapkan dengan sepiring Steak Kemoterapi buatan Bobon.

Chef Renata bahkan sama sekali tak mencicip hasil masakan Bobon. "Ini nggak pakai garam kan? Ada take away container nggak? Ini mau saya bawa buat anjing saya," kata Chef Renatta sambil memisahkan ceker di masakan Bobon.

Mendengar penilaian ini, Bobon menampilkan wajah sedih. Sementara peserta lainnya sibuk tertawa. Di sini Chef Renatta menilai masakan Chef Arnold yang paling enak.

Adu Masak Chef Arnold, Bobon dan Tretan Muslim Jadi Trending YoutubeAdu Masak Chef Arnold, Bobon dan Tretan Muslim Jadi Trending Youtube Foto: youtube Chef Arnold Poernomo

Lain lagi dengan penilaian Kaesang. Putra bungsu dari Presiden Jokowi ini justru menilai masakan Bobon yang paling favorit. "Ini youtuber favoritku, punya kamu (Chef Arnold) nggak enak," beber Kaesang sambil berlalu pergi.

Dari adu masak ini tidak ada pemenang yang akan mendapatkan hadiah tertentu. Konten masak ini hanya dibuat untuk hiburan semata. Uniknya, video ngaco ini malah menjadi trending youtube selama beberapa hari ini.

Sejak diunggah pada 17 Desember 2020, video sudah dilihat lebih dari 6,9 juta kali. Di akhir video, Chef Arnold mengungkapkan harapannya agar di tahun 2021 yang akan datang, semua berjalan lebih baik.



Simak Video "'Resto Rekomendasi Chef Arnold', Upaya Dukung Bisnis Kuliner Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com