Bahas Masak Nyeleneh, Chef Arnold dan Bobon Jadi Trending Youtube

Devi Setya - detikFood Minggu, 11 Okt 2020 11:33 WIB
Bahas Masak Nyeleneh, Chef Arnold dan Bobon Jadi Trending Youtube Foto: youtube Chef Armold
Jakarta -

Setelah saling sindir di twitter, Chef Arnold akhirnya mengundang Bobon Santoso. Bahasan soal konten masak nyeleneh ala Bobon sukses jadi trending youtube.

Chef Arnold Poernomo dan Youtuber Bobon Santoso sempat saling sahut lewat twitter. Chef Arnold menyindir dengan mengatakan kalau Bobon tak akan bisa jadi Masterchef. Sementara Bobon bersikukuh selalu mengatakan yakin kalau dirinya adalah Masterchef yang sesungguhnya.

Setelah perseteruan yang ramai di media sosial, akhirnya Chef Arnold mengundang Bobon untuk menjadi bintang tamu dalam podcastnya. Video yang diunggah pada 10 Oktober ini langsung menyedot perhatian publik.

Bahas Masak Nyeleneh, Chef Arnold dan Bobon Jadi Trending YoutubeBahas Masak Nyeleneh, Chef Arnold dan Bobon Jadi Trending Youtube Foto: youtube Chef Armold

Bahkan video ini masuk dalam trending youtube. Seperti apa isinya?

Tak berbeda dengan podcast lain yang berisi wawancara dan sesi tanya jawab. Chef Arnold pun demikian, ia melemparkan banyak pertanyaan pada Bobon terkait konten video masaknya yang selalu nyeleneh dan tak masuk akal.

Bobon yang terbiasa ekspresif dan konyol, justru di video ini tampak serius menjawab setiap pertanyaan dari salah satu juri MasterChef Indonesia ini. Chef Arnold meminta tanggapan Bobon soal konten nyeleneh yang mungkin saja dilihat oleh anak-anak.

Chef Arnold khawatir jika konten buatan Bobon ini ditiru oleh anak-anak. "Anak-anak itu kan seperti spons, bagaimana kalau social moralnya mengidolakan lo diluar kendali orang tua lalu melakukan hal yang sama?" tanya Chef Arnold.

Bobon menjelaskan meskipun kontennya nyeleneh tetapi sudah termasuk konten yang tersaring. "Kalo dia ngelakuin, gue gobl*k dia bod*h sih. Gue kasih saran gue ngelakuin ini cuma buat konten, menghasilkan uang. Kalo lo ngelakuin ini, gak dapet apa-apa dan gak dapet uang," beber Bobon.

Seperti diketahui, Bobon lewat channel youtubenya Bobon Santoso memang acap kali membuat konten masak yang aneh. Seperti saat membuat bakso hidung babi, memasak kamera dan televisi hingga yang terbaru membuat odading anggur merah.

Bobon sendiri sebenarnya sadar kalau konten yang dibuat ini tidak mendidik dan tidak untuk ditiru. Tapi sekali lagi Bobon menegaskan kalau kontennya hanyalah untuk hiburan semata, bukan untuk menginspirasi orang buat mencoba hal yang sama.

Dalam podcast ini juga Bobon juga menyampaikan rencananya untuk mengubah konsep konten dalam youtubenya namun ia belum tahu kapan. "Iya suatu hari nanti gue pasti mau merubah konten tapi nggak sekarang. Sekarang gue tetap dengan gaya gue," ujar Bobon.

youtuber bikin bakso hidung babiyoutuber bikin bakso hidung babi Foto: youtube The Santoso

Video yang sudah disaksikan 739 ribu kali ini kemudian memancing tanggapan netizen. Banyak yang mengatakan kalau Chef Arnold baper dengan konten nyeleneh ala Bobon. Namun tal sedikit yang setuju kalau Bobon terlalu di luar kendali.

"Kasian banget, si Bobon kayak lagi diceramahin," ujar netizen.

"Kepo nih Chef Arnold. Suka-suka orang dong, huft no hate tapi kesel aja liat orang yang ngurusin orang begitu," sahut netizen.

"Intinya yang namanya smart people tau mana konten yang buat candaan semata dan mana konten yang emang isinya buat serius. Stop baper," pungkas netizen.



Simak Video "Chef Arnold, Gibran dan Kaesang Kolaborasi Bisnis Kuliner Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)