Mie Instan Sebungkus Rp 150 Ribu, Dijual Untuk Orang yang Kebanyakan Duit

Devi Setya - detikFood Minggu, 20 Des 2020 14:30 WIB
Mie Instan Sebungkus Rp 150 Ribu, Dijual Untuk Orang yang Kebanyakan Duit Foto: twitter @textdarionlshop
Jakarta -

Harga sebungkus mie instan di pasaran biasanya berkisar antara Rp 2.000 - Rp 5.000 tapi mie instan ini dijual Rp 150.000. Cuma buat orang yang kebanyakan duit.

Seorang netizen sengaja membuka toko online untuk menjual sebungkus mie instan miliknya. Ia memasang harga yang bikin orang geleng kepala karena tak percaya.

Bagaimana tidak, sebungkus mie instan merek Indomie dengan rasa Ayam Bawang ini dijual dengan harga Rp 150 ribu. Padahal di pasaran harga normalnya hanya Rp 2.500an. Apa yang membuatnya mahal?

Mie Instan Sebungkus Rp 150 Ribu, Dijual Untuk Orang yang Kebanyakan DuitMie Instan Sebungkus Rp 150 Ribu, Dijual Untuk Orang yang Kebanyakan Duit Foto: twitter @textdarionlshop

Lewat twitter @textdarionlshop, pemilik toko online yang tak diketahui namanya hanya menjual satu produk yakni mie instan. Produknya ini disebut sebagai 'mie sultan' karena memang harganya tinggi.

Mie Sultan yang dijual Rp 150 ribu ini juga dilengkapi dengan keterangan produk. Penjelasan yang cukup panjang ini mencantumkan alasan kenapa mie dijual sangat mahal.

"Bagi kalian yang kebanyakan uang dan sudah bingung menghabiskan uang, kalian cocok belanja di sini. "

"Sebenernya mie ini mie biasa tapi saya menjual mahal mie ini karena mie ini saya dapatkan dari hajatan tetangga saya dan saya ngasih amplop yang lumayan besar jadi saya jual mahal aja karena saya sudah ga boleh makan mie karena lagi sakit," tulis sang penjual pada keterangan produknya.

Cuitan yang diunggah pada 18 Desember 2020 ini mengundang banyak perhatian. Ratusan komentar dari netizen dilayangkan untuk mie sultan ini.

Mie Instan Sebungkus Rp 150 Ribu, Dijual Untuk Orang yang Kebanyakan DuitMie Instan Sebungkus Rp 150 Ribu, Dijual Untuk Orang yang Kebanyakan Duit Foto: twitter @textdarionlshop

"Ngakak. Jadi ini seller jual mie buat berobat gitu?" kata netizen.

"Teh pucuk yang gue dapet dari hajatan juga bisa dijual nih. Gue ngamplop 100k, gue jual 110k ah, lumayan untung 10k," sahut netizen lain.

"Indomie ayam bawang di rumahku juga numpuk banget woy dari hajatan, apa harus dijual juga kayak gini," pungkas netizen yang terinspirasi.

Jika dilihat dari toko onlinenya, penjual ini juga menawarkan teh pucuk sultan harga Rp 100 ribu, headset rusak harga sultan Rp 250 ribu dan botol minyak kayu putih harga Rp 99.900. Semua produk dikirimkan dari Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tertarik membeli?



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Mentor
×
dMentor: Awas Manipulasi Robot Trading
d'Mentor: Awas Manipulasi Robot Trading Selengkapnya