Beli Susu Via Online, Pria Ini Malah Dapat Susu Kedaluwarsa

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 17 Des 2020 19:30 WIB
Belanja Susu Online, Dapat yang Kedaluwarsa Foto: mothership
Jakarta -

Tak jarang toko online berlaku curang kepada pelanggannya. Seperti pria yang membeli sekardus susu rasa vanila, tapi malah mendapatkan susu kedaluwarsa.

Belanja via online memang lebih praktis karena tak perlu ke luar rumah dan hanya mengandalkan kecanggihan aplikasi pada gadget.

Selain itu banyak promo menarik yang dihadirkan toko online. Karenanya belanja via online bisa lebih hemat daripada berbelanja langsung ke pasar atau supermarket.

Tapi, tak jarang ada toko online yang berlaku curang kepada pelanggannya. Ada yang mengirimkan barang tak sesuai ekspektasi bentuknya. Ada juga yang mengirimkan barang atau makanan rusak, hingga yang kedaluwarsa.

Seperti kasus yang dialami oleh seorang pria di Singapura berikut. Dilansir dari Mothership (15/12), pria dengan sebutan Ngyuyen ini berbelanja satu kardus susu rasa vanila dari merek Abbot Grow Milk.

Belanja Susu Online, Dapat yang KedaluwarsaBelanja Susu Online, Dapat yang Kedaluwarsa Foto: mothership

Ia berbelanja online pada tangan 1 Desember 2020 lalu. Nguyen sama sekali tak curiga dengan toko susu online tempatnya membeli Karena toko online itu adalah toko resmi di platform Qoo100.

Proses pengiriman susu rasa vanila itu berlangsung selama seminggu. Ia mendapatkan susu itu pada Senin 7 Desember 2020 lalu.

Belanja Susu Online, Dapat yang KedaluwarsaBelanja Susu Online, Dapat yang Kedaluwarsa Foto: mothership

Saat paket susu vanila dari Abbot Grow Milk sebanyak satu kardus itu sampai, Nguyen tak memeriksanya terlebih dahulu. Ia langsung memberikan ke anaknya yang berusia 2 tahun.

Saat baru menyesapnya, anaknya langsung memuntahkan susu tersebut. Nguyen mendapati susu yang dimuntahkan oleh anaknya itu berwarna kecokelatan.

Warnanya berbeda sekali dengan susu rasa vanila biasanya. Ia pun langsung mengecek kemasan susu yang dibelinya itu.

Belanja Susu Online, Dapat yang KedaluwarsaBelanja Susu Online, Dapat yang Kedaluwarsa Foto: mothership

Betapa terkejutnya Nguyen saat mengetahui kalau sekardus susu vanila itu sudah kedaluwarsa. Bahkan sudah lewat satu tahun, tepatnya kedaluwarsa sejak Mei 2019.

Nguyen pun langsung memeriksa kemasan lain dari susu vanila yang kedaluwarsa tersebut. Ia menuangkan ke dalam mangkuk dan mendapati susu itu sudah kecokelatan, bahkan teksturnya sudah menggumpal.

Belanja Susu Online, Dapat yang KedaluwarsaBelanja Susu Online, Dapat yang Kedaluwarsa Foto: mothership

Tak tinggal diam, Nguyen langsung menelepon pihak Abbott Singapura untuk menanggapi perihal susu kedaluwarsa yang dikirimkan kepadanya. Tapi, menurut Nguyen pihak mereka seperti tidak peduli dengan masalah yang serius ini.

Tentu saja hal ini berdampak kepada anaknya yang baru berusia 2 tahun. Menurut kesaksian Nguyen, anaknya itu tidak enak badan dan selalu menangis setelah meminum susu kedaluwarsa tersebut. Anaknya juga mengalami diare.



Simak Video "Tergiur Diskonan Lazada, Pasutri Ini Jadi Korban Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com